Empat ganda campuran melaju di Selandia Baru Terbuka

id bulutangkis

Empat ganda campuran melaju di Selandia Baru Terbuka

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Empat wakil ganda campuran Indonesia berhasil terus melaju dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Selandia Baru Terbuka 2018, usai mereka sukses melalui putaran pertamanya pada Selasa, dengan hasil positif.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, terlihat empat wakil Indonesia tersebut belum menemui kesulitan yang begitu berarti dan memastikan diri lolos ke putaran dua.

Pasangan pertama yang memastikan diri ke putaran dua, adalah Ronald Alexander/Annisa Saufika yang di awal turnamen ini, langsung menumbangkan pasangan kuat Korea Selatan Choi Solgyu/Kim Ha Na 21-17, 21-12.

Duet Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja menyusul kemudian dengan mengandaskan pasangan Australia Cham Chen/Jennifer Tam dalam pertarungan yang berakhir dengan dengan skor telak 21-6, 21-8.

Pasangan ketiga Indonesia yang lolos ke putaran dua, adalah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Dalam perjalanannya, Ricky/Debby harus bermain ketat dengan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Puttita Supajirakul.

Bahkan, duet Indonesia ini sempat tertinggal 13-21 di gim pembuka. Namun Ricky/Debby kemudian bisa membalas di dua gim berikutnya dengan skor 21-13, 21-17.

Pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami akhirnya melengkapi raihan ganda campuran Merah Putih di hari pertama gelaran ini dengan mengempaskan wakil Amerika Serikat Mathew Fogarty/Isabel Zhong 21-10, 21-9.

Selain memainkan putaran pembuka, hari pertama kejuaraan Selandia Baru Terbuka 2018 ini juga memainkan pertandingan babak kualifikasi.

Di babak kualifikasi, pasangan ganda putra Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan tunggal putra Vicky Angga Saputra, berhasil menjejakkan kaki di babak utama.

Akbar/Reza lolos ke babak utama usai mengalahkan wakil tuan rumah Chan Alan Yun Lung/Niccolo Tagle 21-15, 21-6. Sementara Vicky, lolos ke babak utama dengan menumbangkan wakil Australia Anthony Joe 21-15, 21-10.

Kedua wakil Indonesia yang bermain dari babak kualifikasi, akan memainkan pertandingan putaran pertama mereka dalam turnamen level Super 300 ini, pada Rabu (2/5).
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024