PSS Slleman dikalahkan Madura FC 1-2

id pss sleman

PSS Slleman dikalahkan Madura FC 1-2

PSS Sleman (ist)

Sleman (Antaranews Jogja) - Tim tuan rumah PSS Sleman gagal meraih poin di kandang setelah dikalahkan tim tamu Madura FC pada pertandingan Liga Indonesia 2 di Stadion Internasional, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu sore.

Tim tuan rumah PSS Sleman pada awal babak pertama sudah harus menelan pil pahit setelah gawang mereka kebobolan melalui gol cepat pada menit ke tujuh yang dicetak Yusuf Effendi.

Gol awal kemenangan Madura FC ini bermula dari serangan balik yang dilancarkan dari sisi kiri pertahanan PSS Sleman.

Pemain depan Madura FC Gufroni Al Maruf yang menguasai bola di sisi kiri pertahanan PSS Sleman langsung melakukan umpan kerosing di muka gawang PSS Sleman yang langsung disambut Yusuf Effendi dengan sundulan kepala.

Sundulan bola Yusuf Effendy ini gagal diantisipasi penjaga gawang PSS Sleman Ega Rizky Pramana, dan langsung menjebol gawang PSS Sleman sehingga menggubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Madura FC.

Ketinggalan satu gol, tuan rumah PSS Sleman mencoba meningkatkan serangan ke kubu Madura FC, namun sejumlah peluang yang tercipta melalui Yericho Chistiantoko, Dave Mustaine maupun Slamet Budiono dan Taufan Hidayat.

Namun hingga babal pertama usai, PSS Sleman belum mampu mengejar ketinggalan satu gol.

Memasuki babak ke dua. PSS Sleman kembali langsung melakukan serangan tekanan ke pertahanan Madura FC.

Tercatat beberapa kali peluang tercipta dari kaki para pemain depan PSS Sleman, namun semua gagal membuahkan gol.

Pelatih PSS Sleman Heri Kiswanto kemudian memasukkan Cristian "El Loco" Gonzales untuk memperkuat serangan PSS Sleman. Masuknya El Loco ini memang akhirnya membuahkan hasil, PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 75 melalui tendangan penalti yang dilakukan El Loco Gonzales.

Wasit Tommi Manggopa dari Sulawesi Utara memberikan tendangan penalti bagi PSS Sleman setelah El Loco Gonzales dijatuhkan di dalam kotak penalti pada menit 74.

El Loco Gonzales yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti, sukses melakukan tendangan yang menjebol jala gawang Madura FC yang dikawal kiper pengganti Usman Pribadi hingga menggubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Sepanjang sisa babak ke dua PSS Sleman terus gencar melakukan serangan ke pertahanan Madura FC, namun serangan yang terkesan terburu-buru tersebut gagal berbuah menjadi gol.

PSS Sleman justru harus mengakui keunggulan tim tamu, setelah pada ujung lima menit perpanjangan waktu tim Madura FC justru mampu menjebol jala gawang PSS Sleman.

Gol kemenangan Madura FC yang dicetak Bayu Firmansyah tersebut bermula dari serangan balik yang dilakukan pemain depan Madura FC.

Bayu Firmansyah yang lepas dari pengawalan pemain belakang PSS Sleman, tinggal berhadapan dengan kiper PSS Sleman Ega Rizky dan langsung melakukan tendangan ke arah gawang PSS Sleman.

Namun tendangan ini berhasil diblok kiper PSS Sleman Ega Rizky dan mental, memanfaatkan bola muntah tersebut Bayu Firmansyah langsung kembali melesakkan bola ke arah gawang PSS Sleman dan merubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Madura FC.

Pelatih PSS Sleman Heri Kiswanto mengakui lawan memang bermain sangat baik.

"Jalannya pertandingan cukup bagus, kami ucapkan selamat kepada Madura FC atas kemenangannya. Kita banyak menekan tetapi banyak yang tidak akurat. Pemain masih terburu-buru sehingga gagal menyerang," katanya.

Sedangkan pelati Madura FC Salahudin mengatakan senang atas hasil kemenagan yang diraih anak asuhnya ini.

"Ciri khas Madura FC adalah main menekan. Pemain kami masih muda-muda. Kami memang ingin mecuri poin di sinin" katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024