Uniqlo selenggarakan "sustainability activity" di SMA/SMK Taman Siswa

id uniqlo

Suasana 'Uniqlo Goes to School" di SMA/SMK Taman Siswa Yogyakarta (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Uniqlo, label busana global terdepan di Jepang, menyelenggarakan "sustainability activity" di Yogyakarta yang melibatkan 250 siswa-siswi tahun akhir dari SMA/SMK Taman Siswa.

"Kegiatan itu ditujukan untuk berbagi pengetahuan mengenai industri ritel kepada para siswa-siswi, sekaligus untuk memberikan inspirasi serta untuk menyiapkan mereka mengejar mimpi saat memasuki dunia kerja," kata Director Co and Coo PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Taku Ozawa pada "Uniqlo Goes to School" di SMA/SMK Taman Siswa Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, program "sustainability activity" itu menekankan pada keikutsertaan komunitas untuk tumbuh dan berkembang bersama. "Kami juga memiliki tujuan untuk mendukung masyarakat melalui seluruh kegiatan 'sustainability' yang kami lakukan," katanya.

"Kami berharap dapat melanjutkan program 'Uniqlo Goes to School' di lebih banyak kota di Indonesia sebagai bagian dari komitmen kami untuk berpartisipasidalam memperkaya kehidupan semua orang melalui pakaian," kata Taku Ozawa.

Melalui kegiatan itu, Uniqlo berharap dapat mengarah pada kolaborasi dengan sekolah-sekolah, di mana para sekolah dapat menyediakan lulusan yang ingin mengejar karir dalam industri ritel di Uniqlo saat mereka lulus nanti.

Setelah kegiatan berlangsung, para siswa-siswi diperbolehkan mengikuti proses perekrutan untuk toko terbaru Uniqlo di Yogyakarta. Uniqlo berharap dapat mendukung pengembangan komunitas melalui dukungan untuk bidang pendidikan di Indonesia sehingga dapat menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda.

"Melalui program itu, Uniqlo juga berharap dapat memberdayakan siswa-siswi ketika memasuki kehidupan kerja di perusahaan multinasional," kata Taku Ozawa.

Ia mengatakan, melalui rangkaian aktivitas "sustainability", Uniqlo telah berinteraksi dengan komunitas dengan membantu anak-anak dan banyak orang, beberapa di antaranya "Uniqlo Goes to School" di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan, berkaitan dengan pembukaan toko terbaru Uniqlo di kota-kota tersebut.

Uniqlo berkolaborasi dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), Church World Service (CWS), dan Roshan Learning Center (RLC) menyediakan lebih dari 4.000 potong pakaian pada 30 November 2017 untuk pengungsi yang masih kurang mendapat bantuan di Jakarta.

"Fashion Workshop" yang digelar pada 16 Desember 2017 dengan mengundang 70 atlet berkebutuhan khusus dari Special Olympic Indonesia, termasuk 44 atlet dari seluruh penjuru Indonesia serta 26 sukarelawan dari staf Uniqlo.

Selain itu, Uniqlo juga telah menggelar kegiatan "In Store Shopping Experience" untuk pembukaan toko Uniqlo Lotte Shopping Mall, Mall Taman Anggrek, Pondok Indah Mall, Lippo Mal Puri serta yang terbaru yaitu di Lippo Mal Kemang.

"Program itu bertujuan untuk melatih anak-anak berkebutuhan khusus agar menjadi mandiri dan dapat berinteraksi dengan orang lain. Uniqlo akan membuka toko terbaru yang berlokasi di Hartono Mall Yogyakarta pada 10 Mei 2018," kata Taku Ozawa.

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar