Johann Zarco gabung tim KTM MotoGP pada 2019

id motogp

Johann Zarco gabung tim KTM MotoGP pada 2019

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

London (Antaranews Jogja/Reuters) - Pebalap asal Prancis Johann Zarco, pebalap rookie MotoGP tahun lalu, telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk bergabung dengan tim pabrikan KTM yang didukung Red Bull mulai 2019.

Tim Austria juga telah mengkonfirmasi pebalap Spanyol Pol Espargaro tetap bertahan, meninggalkan Bradley Smith asal Inggris tanpa kepastian posisinya.

Zarco telah dua kali menjuarai Moto2 dan menjadi pelopor yang konsisten dengan tim non-pabrik Tech3 Yamaha sejak dia membalap.

KTM membuat debut MotoGP mereka pada tahun 2017 dan juga mengejar kategori teratas, di mana merek Ducati asal Italia memberikan tantangan utama bagi produsen utama Jepang Honda, Yamaha dan Suzuki.

"Kami harus percaya pada kemampuan kami untuk membangun sepeda motor yang menang dan Johann tidak akan datang jika dia tidak melihat dan merasakan kepercayaan itu," kata Direktur Motorsports KTM Pit Beirer dalam sebuah pernyataan di Grand Prix Spanyol pada Kamis.

"Kami merasa sangat bertanggung jawab sekarang ini untuk mendapatkan paket yang cukup kuat sehingga dia dapat melanjutkan pada level di mana dia seharusnya berada. Ini adalah target besar kami.

"Johann mengalahkan orang-orang pabrikan mesin utama dan secara konsisten memenuhi syarat di barisan depan berarti dia adalah pejuang yang kuat dengan semangat yang kuat. Saya yakin kita bisa mencapai tingkat berikutnya dengan seorang pebalap seperti Johann bersama kita."