Kamboja menggelar "fun run" menggaungkan Asian Games 2018

id asian games

Kamboja menggelar "fun run" menggaungkan Asian Games 2018

Asian Games 2018 (Istimewa)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Masyarakat lokal dan asing di Phnom Penh, Kamboja mengikuti kegiatan lari gembira (fun run) dan balap sepeda untuk menggaungkan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

Kegiatan lari gembira dan balap sepeda itu diinisiasi oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan didukung oleh KBRI Phnom Penh dan perusahaan Indonesia di Kamboja, demikian disampaikan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dari Morodok Sports Complex yang terletak di tepi Sungai Mekong sebagai garis start dan finish, sekitar 500 pelari menyelesaikan lintasan tiga kilometer untuk Asian Games Fun Run dan sekitar 50 pesepeda menyelesaikan 10 putaran setara 30 kilometer untuk balap sepeda.

Pihak "National Olympic Committee (NOC) Kamboja menyampaikan terimakasih kepada OCA karena mendapat kehormatan untuk menggelar kegiatan "Fun Run" dan mengharapkan Indonesia sukses dalam pelaksanaan Asian Games mendatang.

Wakapolri Komjen Syafruddin, selaku Chef De Mission 18th Asian Games bersama Duta Besar RI untuk Kamboja, Sudirman Haseng turut hadir dalam pelepasan para peserta Asian Games Fun Run.

Sekitar ratusan masyarakat Indonesia, termasuk mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang menempuh studi di Kamboja, berpartisipasi memeriahkan acara tersebut.

Kamboja sebagai tuan rumah Sea Games 2023 mendatang menjadi salah satu negara yang dipilih oleh Dewan Olimpiade Asia untuk mempromosikan ajang Asian Games ke-18.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024