Indonesia dikalahkan Vietnam di delapan besar AFC

id futsal

Indonesia dikalahkan Vietnam di delapan besar AFC

Ilustrasi futsal (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Tim nasional futsal putri Indonesia dikalahkan Vietnam 1-2 dalam laga delapan besar Piala Futsal Putri Asia AFC 2018 di Stadion Indoor Hua Mark, Bangkok, Thailand, Rabu.

Dipantau dari laman resmi AFC di Jakarta, Rabu, Indonesia sebenarnya sempat membuka peluang menang setelah Febriana Kusumaningrum mencetak gol penyeimbang di menit ke-25.

Dia membalas gol dari Vietnam di menit ke-13 yang dicetak Bui Thi Trang.

Namun kesempatan menang terbuang setelah Vietnam mencetak gol tiga menit sebelum laga usai melalui Nguyen Thi Thue.

Pelatih Indonesia Kensuke Takahashi menyatakan timnya sedih dengan hasil itu. Sebab menurut dia, anak-anak asuhnya seharusnya bisa mengantisipasi gaya bermain Vietnam.

"Saya sudah katakan kepada pemain tentang gaya Vietnam dan  serangan baliknya. Namun saya pikir pemain tidak terlalu menjalankannya dengan baik," kata Kensuke.

Meski kalah, Kensuke mencoba mengambil sisi positif dari kaga tersebut. Menurut dia, secara umum permainan timnya sudah baik mengingat mereka merupakan debutan turnamen.

"Kami bisa mengimbangi Thailand di penyisihan grup dan secara keseluruhan ini merupakan performa positif. Ini penampilan pertama kami di Piala Asia dan itu bagus untuk pengalaman para pemain," tutur pelatih asal Jepang tersebut.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024