Barcelona mengumumkan pertandingan persahabatan dengan juara Afsel

id barcelona

Barcelona mengumumkan pertandingan persahabatan dengan juara Afsel

Barcelona (Foto barcelonafcwallpaper.com)

Barcelona (Antaranews Jogja/Reuters) - Juara Liga Spanyol (La Liga) Barcelona akan memainkan pertandingan persahabatan melawan juara Afrika Selatan Mamelodi Sundowns di Johannesburg pada 16 Mei sebagai bagian dari perayaan 100 tahun kelahiran Nelson Mandela, kata klub Spanyol itu, Kamis.

Pertandingan ini dimainkan di stadion FNB, yang sebelumnya dikenal sebagai Stadion Soccer City, di mana Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010 dengan tim yang menampilkan pemain Barca Gerard Pique, Sergio Busquets dan kapten Andres Iniesta, yang mencetak satu-satunya gol kemenangan dalam pertandingan dengan Belanda.

"FC Barcelona selalu menyatakan kekagumannya kepada Nelson Mandela, salah satu tokoh terbesar abad ke-20, yang setelah 27 tahun dipenjara kemudian menjadi presiden pertama yang dipilih secara demokratis pasca-apartheid Afrika Selatan dari 1994 hingga 1999," kata sebuah pernyataan di situs web klub.

"Mandela mewakili perjuangan untuk kebebasan dan kesetaraan di negara ini, dan memainkan peran besar dalam menyatukan masyarakat yang terbagi secara rasial. Justru semangat seperti inilah yang selalu diidentifikasi oleh FC Barcelona."

Mandela lahir pada 18 Juli 1918.

Pertandingan persahabatan ini digelar diantara pertandingan Liga Barca melawan Levante pada 13 Mei dan pertandingan terakhir mereka di kandang melawan Real Sociedad pada 20 Mei.

Tim Ernesto Valverde merebut gelar ke-25 La Liga pada 29 April dan Piala Raja pada 21 April dan berusaha menjadi tim pertama sejak 1933 untuk menyelesaikan musim di liga papan atas Spanyol tanpa kehilangan satu pertandingan pun.