Konsistensi Sean Gelael diuji di Barvelona

id sean gelael

Konsistensi Sean Gelael diuji di Barvelona

Sean Gelael (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Konsistensi pebalap Indonesia Sean Gelael bakal diuji di balapan seri tiga Formula 2 di Sirkuit Barcelona, Spanyol, 12-13 Mei 2018, mengingat pada dua balapan sebelumnya selalu meraih poin.

Berdasarkan data yang dihimpun media dari laman resmi Formula 2 yang dipantau dari Jakarta, Jumat, pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini sudah mengumpulkan tujuh poin. Enam poin didapat di Bahrain dan satu poin di Azerbaijan.

Untuk menghadapi seri Barcelona ini, Sean berusaha mempersiapkan diri dengan baik mengingat pada balapan sprint di Sirkuit Baku City Azerbaijan tidak mendapatkan hasil yang memuaskan karena banyak menghadapi kendala.

Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini mengaku akan segera bangkit di Barcelona setelah dirinya bersama tim yaitu Pertamina Prema Theodore Racing mempelajari semua permasalahan yang terjadi di balapan sebelumnya.

"Saya akan tetap fokus pada setiap lomba yang saya hadapi dan tidak panik dengan apapun yang sudah terjadi," kata Sean Gelael dalam keterangan resminya.

Pada balapan di Barcelona, tim Pertamina Prema Theodore Racing juga mengandalkan Nyck De Vries yang bakal bahu membahu dengan Sean. Pembalap asal Belanda ini punya modal bagus setelah naik podium dua pada balapan Sprint di sirkuit Baku City, Azerbaijan

Sirkuit de Barcelona memiliki panjang lintasan 1047 Meter dan memiliki 13 tikungan menjadi tantangan yang harus ditaklukkan bagi para pembalap.  Sirkuit yang dibangun pada tahun 1991 ini memiliki segala aspek negatif sirkuit yang menyulitkan teknisi untuk menemukan setelan terbaik mobil, mulai dari trek lurus berkecepatan tinggi yang diakhiri dengan heavy breaking.

Di sirkuit ini pebalap juga dihadapkan dengan tikungan melengkung datar ditambah lagi permukaan trek yang abrasif akan semakin mempercepat degradasi ban. Di sinilah para pembalap dan tim duji kemampuan serta strategi memanejemen ban.  

Pabrikan ban pirelli menyediakan ban bertipe medium dan soft. Setiap pembalap diberi jatah lima set ban, tiga medium dan dua soft. Mereka juga menyediakan tiga set ban basah yang digunakan ketika balapan dinyatakan dalam kondisi wet race atau hujan. 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024