Kagama mengajak komponen bangsa bersatu melawan terorisme

id kagama

Kagama mengajak komponen bangsa bersatu melawan terorisme

Kagama (istimewa)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) mengajak seluruh komponen bangsa untuk melawan dan tidak pernah takut terhadap terorisme.

Pengurus Pusat Kagama yaitu  Ketua Umum Ganjar Pranowo, Ketua Harian Budi Karya Sumadi dan Sekretaris Jenderal Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, juga mengajak rakyat Indonesia jangan pernah takut terhadap para teroris yang ingin menghancurkan Negeri Pancasila.

Hal tersebut disampaikan terkait dengan serangan bom dan aksi teror yang terjadi di beberapa Gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi.

Kagama juga mengajak seluruh umat beragama di tanah air untuk tetap menjaga persaudaraan, mempererat persatuan dan memperkuat kohesi sosial sehingga tujuan utama dari terorisme untuk memecah belah bangsa tidak bisa terwujud.

Terkait dengan serangan bom dan aksi teror yang terjadi di beberapa Gereja di Surabaya yg menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka dan, Pengurus Pusat Kagama mengutuk dengan keras aksi teror tersebut.

Tindakan teror tersebut merupakan tindakan biadab, tidak berperikemanusiaan dan tidak dibenarkan oleh ajaran agama.

Kagama juga menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi para korban dan juga keluarga yang ditinggalkan.

Serta mengharapkan aparat keamanan untuk segera menangkap para pelaku dan segera mengungkap jaringannya. Serta meningkatkan upaya pencegahan agar peritiswa yang sama tidak terulang kembali.

Aksi teror bom terjadi pada Minggu pagi sekitar pukhl 07.30 WIB di tiga rumah ibadah yaitu Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuna Surabaya.

Hingga saat ini dilaporkan 17 orang meninggal dunia dan 41 lainnya luka-luka akibat aksi bom bunuh diri tersebut.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024