PSS Sleman kalahkan Martapura FC 1-0

id PsS,Sepak bola

PSS Sleman (Foto Antara/R Rekotomo)

Sleman (Antaranews Jogja) - Tuan rumah PSS Sleman berhasil unggul atas tim tamu Martapura FC dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia 2 di Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu sore.

PSS Sleman unggul melalui gol semata wayang yang diciptakan pemain depan Ichsan Pratama pada menit 11.

PSS Sleman sebenarnya memiliki peluang untuk menang lebih dari satu gol, setelah mendapatkan dua tendangan penalti. Namun ke dua penalti tersebut gagal membuahkan gol.

Penalti pertama pada menit ke 39 setelah pemain depan PSS Sleman dijatuhkan di kotak penalti. Namun sayang pemain depan PSS Tambun Dibty Naibaho gagal mengeksekusi bola karena tendangannya melambung di atas mistas gawang.

Sedangkan hadiah penalti ke dua bagi PSS Sleman diberikan wasit Kasman dari Sulawesi Selatan pada menit ke 64, namun Dave Mustaine yang melakukan eksekusi juga gagal menjebol gawang Martapura FC karena tendangannya membentur mistar gawang.

Satu-satunya gol kemenangan PSS Sleman dicetak Ichsan Pratama pada menit 11 melalui tendangan keras di sisi kanan gawang Martapura FC.

Ichsan Pratama yang memiki ruang tembak bagus mendapatkan bola muntahan hasil tendangan dari pemain PSS Bagus Nirwanto. Tanpa menunggu lama Ichsan langsung melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti Martapura FC.

Penjaga gawang Martapura FC Moh Juni Irawan yang sudah keluar sarang, gagal mengantisipasi bola tendangan Icsan Pratama sehingga langsung merobek jala gawangnya dan menggubah skor menjadi 1-0 untuk PSS Sleman.

Gol tunggal Ichsan tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sedangkan pada babak ke dua, baik PSS Sleman maunpun Martapura FC bergantian melakukan serangan-serangan tajam ke daerah lawan, namun sampai berakhirnya pertandingan kedua tim gagal menciptakan gol.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara mengaku puas meski hanya mampu menang dengan skor 1-0.

"Ini merupakan pertandingan yang nmelelahkan, para pemain bermain sangat luar biasa. Ini murni hasil perjuangan pemain karena saya hanya seminggu menangani para pemain setelah pelatih kepala Hery Kiswanto mengundurkan diri. Kemengan 1-0 tetap kami syukuri," katanya.

Sedangkan pelatih Martapura FC Hartono Ruslan mengatakan pertandingan berlangsung bagus cepat dan ketat.

"Kedua tim saling serang, kami juga bermain bagus, kaluapun kalah hanya karena kurang beruntung karena ada `gangguan` sedikit. Beberapa kali bukan pelanggaran tetapi dianggap pelanggaran, permainan jadi tidak bagus," katanya.

(U.V001)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar