@sopirtleser juarai lomba vlog "Cerita Slemanku"

id candi boko

@sopirtleser juarai lomba vlog "Cerita Slemanku"

Ilustrasi, Seorang bocah belajar menulis di kawasan Situs Candi Ratu Boko, Sleman, FOTO ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Sleman (Antaranews Jogja) - Akun Instagram @sopirtleser dengan judul "Sleman Wisata Seribu Candi" berhasil memenangkan lomba video blog atau vlog bertemakan "Cerita Slemanku" yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Lomba vlog dalam rangka hari jadi ke-102 Kabupaten Sleman yang telah dilakukan sejak 30 April hingga 13 Mei dan terbuka untuk masyarakat umum," kata Kepala Dinas Kominfo Sleman Intriati Yudatiningsih, Kamis.

Menurut dia, untuk Juara 2 didapatkan akun Instagram @freddy_cahbagoes dengan judul vlog "Jalan-jalan ke Sleman (JJS)", dan Juara 3 dengan akun Instagram @aamaliafauziah yang mengumpulkan karya vlog berjudul "Sleman Kaya Budaya".

"Akun @aamaliafauziah juga berhak terpilih sebagai juara favorit warganet sebab memeroleh jumlah like terbanyak per pukul 12.00, 15 Mei 2018, yakni sebanyak 2451 like," katanya.

Ia mengatakan, lomba vlog dengan tema "Cerita Slemanku" ini terbuka bagi semua warga masyarakat yang tinggal di Kabupaten Sleman yang ingin menunjukkan kepedulian dan rasa cinta terhadap Kabupaten Sleman.

"Kami ingin peserta lomba mengenal lebih dalam Kabupaten Sleman dan berpartisipasi di Kabupaten Sleman," katanya.

Intri mengatakan, melihat peserta Lomba Vlog kali ini didominasi oleh anak-anak muda, karena itu diharapkan Lomba Vlog mampu mengajak anak-anak muda tahu tentang kondisi Sleman.

"Jadi nanti Sleman juga bisa terkenal berkat anak-anak muda ini," katanya.

Ia mengatakan, lomba vlog ini hanya salah satu kegiatan dari Pemkab Sleman yang bertujuan untuk membangkitkan kreativitas anak muda.

"Kami berharap anak-anak muda ini dapat memanfaatkan kepintarannya sehingga ke depan kepintaran dan kreativitas anak-anak muda ini dapat dimanfaatkan untuk membangun negara," katanya.

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Sleman Cicilia Lusiani yang sekaligus bertindak sebagai juri dalam lomba vlog ini berterimakasih kepada para peserta lomba yang telah berpartisipasi.

"Sampai dengan batas waktu yang ditentukan, peserta lomba vlog sebanyak 48 orang atau vlog. Ini luar biasa mengingat dua hari sebelum pelaksanaannya ditutup baru ada dua vlog yang masuk," katanya.

Ia mengatakan, 48 vlog tersebut sudah diseleksi mulai dari ketepatan konten yang harus berisi pesan positif terkait potensi Kabupaten Sleman hingga ketepatan format caption video yang dikirim.

"Jadi ada beberapa yang bagus tapi pengumpulannya melebihi batas waktu sehingga tetap harus gugur dalam penjurian," katanya.Budi Suyanto



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024