"Kulari ke Pantai" meluncurkan video musik

id film kulari ke pantai

"Kulari ke Pantai" meluncurkan video musik

Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza untuk film "Kulari ke Pantai" (Foto antaranews)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Film "Kulari ke Pantai" yang akan tayang segera di bioskop baru saja merilis lagu tunggal dan video musik keduanya, Kamis (17/5).

Lagu berjudul "Kulari ke Pantai" yang dibawakan oleh trio RAN ini akan dirilis juga di album lagu latar yang diberi judul sama.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Antara, Jumat, lagu ini akan menjadi lagu tema dari film anak-anak terbesar besutan Mira Lesmana yang akan rilis pada masa liburan sekolah tahun ini.

Menurut RAN, lagu ini bisa jadi salah satu lagu tercepat yang pernah diciptakan oleh RAN karena prosesnya yang dikerjakan tidak lebih dari 2 hari.

"Saya diberi kebebasan sepenuhnya oleh Mbak Mira untuk menginterpretasikan film 'Kulari ke Pantai' dalam bentuk lagu," kata RAN.

Untuk mendapatkan gambar yang pas, mereka pun sengaja membuat lagu ini ketika berlibur di tengah laut sambil bersantai, beratapkan langit bertabur bintang, tanpa penerangan, dan berlatar belakang suara ombak.

"Malam itu, langsung dapat bagian 'reff'-nya dan diteruskan prosesnya di Jakarta. Hasilnya? Mbak Mira suka dan tidak ada revisi," lanjut RAN.

Sedikit berbeda dengan video musik single yang sebelumnya yang menggunakan full motion graphic, video musik "Kulari ke Pantai" menampilkan grup musik RAN yang sedang dalam roadtrip bersama untuk melepas kerinduan mereka akan suasana pantai.

Sutradara video musik Sakti Marendra mengatakan bahwa dirinya sengaja mengambil konsep ini untuk mencoba menggelitik penonton agar ikut berlibur ke pantai dan menonton film "Kulari ke Pantai".

"Karena video klip ini dibikin 'cut to cut' dengan 'footage' dari film, yang tidak kalah menariknya," katanya.

Potongan adegan film dalam video klip sengaja dipilih sesuai dengan lirik lagu yang mengajak semua pihak untuk sejenak bersantai dan melihat sebagian perjalanan liburan para karakter di film tersebut, yakni Sam (Maisha Kanna), Happy (Lil'li Latisha), dan Uci (Marsha Timothy). Tidak ketinggalan juga adegan surfing Sam dan Baruna (Varun Tanjung) di salah satu pantai yang ada dalam film ini.

Menurut Mira Lesmana, selesai menonton video musiknya, hati pasti menjadi sejuk dan ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, berlibur atau sekadar berkumpul bersama.

"Terlebih RAN selalu membawa napas baru dalam setiap lagu-lagunya. Begitu pula untuk theme song ini. Mereka berhasil menerjemahkan mood dari film ini, padahal belum sempat melihat filmnya secara utuh. Saya senang dan puas sekali dengan theme song oleh RAN ini," kata Mira Lesmana.

Seperti diketahui, film yang memang ditujukan untuk anak-anak ini merupakan kolaborasi produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza yang telah berhasil mencetak dua film anak-anak legendaris, "Petualangan Sherina" (2000) dan "Laskar Pelangi" (2008).

Pada pertengahan April lalu, film "Kulari ke Pantai" telah menyelesaikan pengambilan gambar yang berlangsung selama 34 hari di lebih dari 20 titik lokasi sepanjang 1.025 kilometer dari Jakarta ke Banyuwangi dan di Rote, Nusa Tenggara Timur.

Pada saat ini film tersebut tengah dalam proses editing dan hari ini, video klip theme song "Kulari ke Pantai" diluncurkan dengan memasukkan beberapa potongan adegan film.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024