Jip wisata Breksi tawarkan "ngabuburit trip"

id Breksi

Iring-uringan Jip Wisata "Shiva Pleteu" Taman Tebing Breksi Sambirejo, Prambanan saat mengantarkan wisatawan menikmati wisata di kawasan perbukitan setempat (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto).

Sleman (Antaranews Jogja- Wahana wisata "Jip Wisata Shiva Plateau" di kawasan Taman Tebing Breksi, Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menawarkan paket "Ngabuburit Trip" selama bulan puasa pada tahun ini.

"Paket Ngabuburit Trip ini sangat menarik karena wisatawan dapat menikmati pemandaan alam kawasan perbukitan Prambanan pada senja hari yang sangat indah," kata Ketua Desa Wisata Sambirejo Prambanan Kholiq Widiyanto di Sleman, Minggu.

Menurut Kholiq Widiyanto, Ngabuburit Trip ini juga menawarkan sensasi kearifan masyarakat setempat dan berbuka puasa dengan kuliner tradisional di Candi Banyunibo.

"Berbagai makanan dan minuman tradisional dapat dinikmati wisatawan saat berbuka puasa sambil menikmati suasana di kawasan Candi Banyunibo," katanya.

Ia mengatakan bahwa paket Ngabuburit Trip dengan start di Kawasan Wisata Taman Tebing Breksi pada pukul 16.00 WIB ini menawarkan wisata berkeliling dengan mengunjungi destinasi-destinasi menarik yang ada di perbukitan Prambanan.

"Ada beberapa pilihan yang ditawarkan, seperti `long trip` yang mengunjungi destinasi selama sekitar 2 jam yang meliputi objek wisata Candi Barong, Candi Banyunibo, Candi Ijo, Spot Riyadi, Batu Papal, Candi Miri, Candi Dawangsari, dan Bukit Teletubis dengan biaya Rp550 ribu," kata Kholiq.

Selain itu, katanya lagi, juga ada "medium trek" maupun "short trek" yang bisa dipilih sendiri oleh para wisatawan.

"Untuk shot trip dengan rute Taman Breksi, Candi Banyunibo, Selo Langit, Batu Papal, Candi Ijo dan kembali ke Breksi dengan biaya Rp350 ribu," katanya.

Adapun tarif untuk medium trip sebesar Rp450 ribu dengan start Taman Tebing Breksi, Spot Riyadi, Candi Banyunibo, Embung Pandanrejo, Candi Banyunibo-Taman Banyunibo, Candi Ijo, hingga kembali ke Taman Tebing Breksi.

"Ada sebanyak 20 unit mobil jip yang siap melayani wisatawan menikmati keindahan alam perbukitan Prambanan dan berbagai situs peninggalan sejarah budaya," katanya.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar