Mahasiswa UBL aksi damai kecam tindakan teror

id Terorisme,Aksi,UbL

Mahasiswa UBL aksi damai kecam tindakan teror

Sejumlah mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta menggelar aksi damai kecam terorisme. () (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Sejumlah mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta melakukan aksi damai untuk mengecam tindakan teror yang terjadi beberapa waktu lalu.
  
Kegiatan yang berlangsung di depan kampus Universitas Budi Luhur (UBL) tersebut merupakan aksi nyata dari elemen mahasiswa untuk mengkampanyekan bahaya radikalisme ke khalayak umum.
 
"Kegiatan itu didukung penuh oleh Polri yang diwakili aparat kepolisian dari Polsek Pesanggarahan," kata salah satu mahasiswa yang ikut aksi damai Zajuli dalam rilis yang diterima di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, penghargaan diberikan kepada perwakilan polisi yang hadir sebagai tanda mahasiswa mendukung aparat negara dalam memberantas terorisme.

Salah satu mahasiswa UBL Sisi Reina mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk respons mahasiswa sebagai "agent of change".

"Kita tidak boleh diam terhadap radikalisme yang disinyalir mulai masuk kampus," kata Sisi.
 
Berkaitan dengan hal itu, menurut dosen UBL Dr Yusran, perlu upaya konkret dari pemerintah untuk menangani masalah terorisme dan radikalisme.
 
"Untuk itu, RUU Terorisme harus segera disahkan menjadi UU agar aparat kepolisian dapat melakukan upaya pencegahan tindakan teroris," kata Yusran yang menjabat Kepala Pusat Studi Kebudiluhuran (PSBL) UBL dan Ketua Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII).

Aksi damai tersebut ditutup dengan pembagian takjil dan pembacaan doa untuk para korban serta penyalaan lilin sebagai ungkapan belasungkawa dan bentuk solidaritas.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024