Serena Williams akan kehilangan predikat unggulan di Prancis Terbuka

id serena

Serena Williams (Foto antaranews.com)

London (Antaranews Jogja/Reuters) - Mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams tidak akan masuk menjadi petenis unggulan di Prancis Terbuka tahun ini, demikian diumumkan panitia turnamen grand slam lapangan tanah liat pada 27 Mei hingga 10 Juni itu.

Williams, juara tiga kali di Roland Garros, hamil setelah memenangi Australia Terbuka 2017 dan sekembalinya ke lapangan pada Maret lalu, petenis AS itu mengalami kekalahan awal di Indian Wells dan Miami.

Petenis berusia 36 tahun itu mundur dari turnamen lapangan tanah liat Madrid dan Roma dan juara grand slam 23 kali itu merosot peringkat dia hingga ke nomor 453.

"Tahun ini lagi, turnamen-turnamen resmmi akan mencantumkan daftar peringkat unggulan putri berdasarkan peringkat WTA," kata federasi tenis prancis.

"Konsekwensinya, (unggulan) akan berdampak pada peringkat dunia yang diumumkan pekan ini," tambah panitia.

Williams, yang agustus lalu melahirkan anak perempuan yang bernama Alexis, bisa ikut bertanding di Roland Garros berdasar aturan peringkat khusus WTA, yang mengizinkan para pemain kembali ikut bertanding berdasar peringkat saat mereka absen.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar