Arsenal menunjuk Unay Emery sebagai manajer baru

id unai emery

Arsenal menunjuk Unay Emery sebagai manajer baru

Unai Emery (Championsleague)

London (Antaranews Jogja/Reuters) - Arsenal menunjuk pelatih asal Spanyol Unai Emery sebagai manajer baru pertama mereka selama 22 tahun terakhir pada Rabu menyusul kepergian Arsene Wenger di akhir musim lalu.

Situs klub Liga Inggris itu https://www.arsenal.com mengatakan manajer berusia 46 tahun itu akan bergabung sebagai pelatih kepala, setelah menghabiskan dua tahun terakhir di Paris St Germain, yang baru-baru ini meraih tiga gelar juara domestik.

Saat mengumumkan penunjukkan, kepala eksekutif Arsenal Ivan Gazidis mengatakan: "Unai memiliki rekam jejak yang luar biasa dari kesuksesan sepanjang kariernya, telah mengembangkan beberapa talenta muda terbaik di Eropa dan memainkan gaya sepak bola progresif yang menarik dan sangat cocok dengan Arsenal.

"Pendekatan dengan kerja keras dan penuh semangat serta nilai-nilainya di luar lapangan membuatnya menjadi orang yang ideal untuk membawa klub lebih maju."
     
Musim terakhir manajer asal Prancis Wenger setelah bertugas sejak  tahun 1996, berakhir dengan kekecewaan setelah Arsenal finis di urutan keenam Liga Inggris - kehilangan tiket kualifikasi Liga Champions untuk musim kedua secara beruntun.

Emery mengatakan dia "bersemangat" mengikuti jejak Wenger dan akan memulai "babak baru" untuk klub.

"Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub besar. Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk pemain muda, stadion fantastis, cara klub dijalankan," katanya.

"Saya sangat senang diberi tanggung jawab untuk memulai babak baru yang penting ini dalam sejarah Arsenal."
     
Sebelum masanya di PSG, Emery menghabiskan tiga musim di Sevilla, membawa klub Spanyol itu meraih tiga gelar juara Liga Europa berturut-turut.