Menpora yakin Liverpool kalah di tangan Real Madrid

id real madrid,menpora

Menpora Imam NahrawI (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/kye/16)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengharapkan kemenangan ketiga berturut-turut tim Real Madrid sebagai juara Liga Champions dalam laga final menghadapi Liverpool dalam final Liga Champions 2018 di Stadion NSC Olimpiyskiy Kiev, Ukraina, pada Sabtu.

"Kalau menang dua kali itu biasa, tapi kalau menang tiga kali itu sempurna. Saya akan dukung kesempurnaan itu nanti," kata Menpora tentang prediksi kemenangan tim Los Blancos di sela-sela pertemuan dengan 15 komunitas pemuda di Jakarta, Sabtu.

Menpora pun memprediksi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan menurunkan Karim Benzema sebagai pemain penyerang.

"Benzema lah.. hala Madrid," ujar Menpora tentang peluang penyerang bernomor punggung sembilan itu.

Pertandingan final Liga Champions 2018 menjadi ajang pertaruhan gelar ke-13 bagi Real Madrid atau gelar ke-6 bagi The Reds.

Kedua tim pernah saling beradu pada putaran final Liga Champions 1981 di Paris dengan hasil kemenangan tim asal Spanyol itu.

Sebelumnya, Zidane mengatakan kedua tim mempunyai peluang yang sama untuk membawa pulang Piala "Si Kuping Besar".

"Kami perlu memanfaatkan dan mengambil setiap peluang. Jika (mereka) menyerang maka itu kesempatan kami memberi perlawanan dan pertandingan akan berlangsung sengit," ujar Zidane.

Sementara, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan pertandingan final Liga Champions bukan hanya soal pengalaman. "Mereka bukan hanya melawan kami melainkan juga seluruh publik Liverpool. Kami bukan sekedar tim sepak bola. Kami mempunyai dan mengandalkan semangat meraih kemenangan dalam setiap laga besar," kata Klopp.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar