Dua anak Indonesia mengikuti program sepak bola internasional di Rusia

id sepak bola

Dua anak Indonesia mengikuti program sepak bola internasional di Rusia

Ilustrasi latihan sepak bola (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Mohammad Raffa Rolly Cassillas Yassin dan Alfonso Hutabarat akan berangkat ke Moskow, Rusia, pekan depan untuk mengikuti program "Gazprom Football for Friendship" atau Sepak Bola untuk Persahabatan Internasional yang diikuti anak-anak dari 210 negara di dunia.

Dikutip dari siaran pers Gazprom yang diterima di Jakarta, Rabu, dua anak yang mewakili Indonesia tersebut akan mengikuti sejumlah kegiatan di Rusia yang pada saat sama juga menggelar putaran final sepak bola Piala Dunia 2018.

Muhamamd Raffa Yasin (12 tahun) akan bergabung dalam Tim Persahabatan Internasional sebagai penjaga gawang. Ia akan mengikuti tahap-tahap pelatihan latihan sebelum melakukan pertandingan persahabatan dengan tim-tim yang dibentuk dalam program tersebut.

Raffa Yasin saat ini merupakan siswa sepak bola sepak bola Firman Utina Football Academy yang sudah sering mengikuti sejumlah turnamen di berbagai daerah di Indonesia dengan posisi sebagai penjaga gawang.

Ia terpilih melalui seleksi yang dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Sementara itu Alfonso yang juga berusia 12 tahun dalam program di Rusia tersebut akan bertindak sebagai jurnalis cilik yang meliput dan melaporkan berbagai kegiatan yang diadakan Gazprom dan didukung oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) itu.

Alfonso juga akan mendapat kesempatan bertemu dengan sejumlah pemain sepak bola top dunia, dan tokoh-tokoh terkenal lainnya dalam suatu forum diskusi di Moskow.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024