PS TIRA kalahkan Barito Putera 1-0

id Ps tira

PS TIRA kalahkan Barito Putera 1-0

Skuad utama PS Tira ketika memberikan hormat kepada suporter yang hadir dalam Launching PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (18/3). PS Tira sebelumnya dikenal dengan nama PS TNI yang memiliki home base di Bogor, namun untuk mengarungi Liga 1 musim ini mereka memutuskan untuk pindah home base di Bantul dan mengubah nama menjadi PS Tira (TNI Rakyat). Foto ANTARA/Hamdalah Akbar Prasetyo/mg.yk/ags.





Bantul (Antaranews Jogja - Tim sepak bola PS Tira mampu meraih poin penuh setelah mengalahkan kesebelasan PS Barito Putera dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin malam.

Gol untuk tim sepak bola PS Tira diciptakan pemain nomor punggung 9, yaitu Alexander Rakic pada menit 33 melalui sebuah tendangan keras ke arah gawang PS Barito Putera yang tidak mampu ditepis penjaga gawang Dian Agus Prasetyo.

Memasuki pertandingan babak pertama masing-masing kesebelasan mencoba melakukan permainan menyerang dan menekan lawan, namun upaya kedua tim belum membuahkan gol hingga menit ke-30 karena permainan mampu dihalau pemain belakang lawan.

Pada pertengahan babak pertama pemain Barito Putera sempat menekan dan menerobos pemain belakang PS Tira, namun umpan bola sisi kiri terlalu melebar dan tidak bisa dijangkau pemain lainnya, sebaliknya serangan balik PS Tira belum berhasil membuahkan gol.

Namun pemain PS Tira melalui pemain nomor punggung 9 Alexander Rakic dalam sebuah sepakan keras di luar kotak penalti mampu menciptakan gol pada menit 33, karena laju bola tidak mampu ditepis penjaga gawang.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, penguasaan bola para pemain PS Tira masih mendominasi, namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama usai skor masih tetap 1-0, karena beberapa kali peluang PS Tira belum dapat memperbesar skor.

Pada pertandingan babak kedua, masing masing kesebelasan saling berupaya menyerang, bahkan permainan bola pemain depan Barito Putera sempat membuat peluang setelah berhasil menggiring bola sampai kotak penalti, namun sepakan bisa dihalau pemain belakang PS Tira.

Sebaliknya, permainan bola PS Tira selalu menekan lawan, bahkan beberapa kali peluang tercipta setelah pemain tengah menguasai bola, namun dua kali mengalami offside sehingga langkah pemain depan PS Tira terhenti untuk mengeksekusi umpan kawan pemain.

Menjelang beberapa menit permainan babak kedua berakhir, kedua kesebelasan masih berupaya meraih angka, namun belum berhasil, meski masing-masing tim sudah melakukan pergantian beberapa pemain dan hingga dua kali 45 menit skor akhir tetap 1-0 untuk PS Tira.

Asisten Pelatih PS Tira Mayor CPM Miftahudin mengatakan hasil permainan pada malam ini tidak mungkin terlupakan, karena bisa meraih poin penuh meski hanya menang tipis dan diakui selama pertandingan pemain belum bisa menunjukkan permainan yang maksimal.

"Selama saya jadi pelatih, pertandingan hari ini yang membuat tensi tinggi, namun saya tetap terima kasih. Dan dengan kemenangan ini banyak sekali yang perlu dibenahi. Saya punya target setiap kali pertandingan harus main maksimal, " katanya.

Sedangkan pelatih PS Barito Putera Jacksen Tiago mengatakan mengucapkan selamat kepada PS Tira yang berhasil menang, dan diakui permainan anak-anak Barito Putera pada laga ini kurang mampu menunjukkan permainan terbaik hingga tidak meraih poin.

"Sebelumnya kami punya harapan untuk bisa menang, namun terjadi sebuah kesalahan. Saya setuju kalau permainan hari ini bukan yang terbaik, namun untuk menghadapi pertandingan berikutnya, kita harus lebih bersiap lagi, " katanya.