Manajemen Jogja Bay ajak seratusan anak yatim buka puasa bersama

id jogja bay,buka puasa

Manajemen Jogja Bay ajak seratusan anak yatim buka puasa bersama

Manajemen serta karyawan Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark berfoto bersama anak yatim dalam acara "Gaung Ramadhan, Jogja Bay Berbagi dan Peduli" di Harbour Theatre, Selasa (5/6). (Foto istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja)- Manajemen Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark menggelar acara berbagi dan berbuka puasa bersama 101 anak yatim dan kaum dhuafa di Harbour Theatre Jogja bay Pirates Adventure waterpark, Selasa.
   
Sebelum berbuka bersama, melalui acara bertajuk "Gaung Ramadhan, Jogja Bay Berbagi dan Peduli" tersebut seratusan anak yatim dan kaum dhuafa dihibur dengan pentas seni (nasyid), kemudian mendapatkan tausyiah atau kultum, hingga sholat maghrib berjamaah.
   
"Ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap Ramadhan sebanyak empat kali dalam seminggu sekali," kata Coorporate Secretary PT. Taman Wisata Jogja, Iwan Koesnadi.
    
Menurut Iwan, acara tersebut melibatkan seluruh staff dan karyawan Jogja Bay Waterpark yakni PT. Taman Wisata Jogja (PT.TWJ), PT. Damai Prestij (PT. DP), PT. Aiyana Cipta Arakasta (PT.ACA), dan PT. Queen Parking (PT. QP).
    
Dalam acara itu, semua peserta duduk bersama di Tribun Harbour Theater. Tidak ada batas maupun jarak yang membedakan antara anak-anak pondok pesantren dengan karyawan Jogja Bay Waterpark. "Dengan dibuatnya acara silaturahmi ini semua tamu undangan dapat berbaur menjadi satu, berbuka
bersama, berbahagia bersama," kata dia.
    
Rangkaian acara "Gaung Ramadhan, Jogja Bay Berbagi dan Peduli" telah digelar pada 21 dan 28 Mei 2018. Pada acara puncak yang akan berlangsung pada Selasa (12/5) berarti total kurang lebih 400 anak yatim dari Pondok Pesantren Darul Najah, Nurul Haq, dan Darul Yatama yang diikutsertakan dalam acara tersebut, ditambah 75 kaum dhuafa, dan 205 karyawan internal Jogja Bay.
    
Public Relation Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Medha Zeli Elsita mengatakan acara Gaung Ramadhan ini memberikan ruang untuk berbagi rezeki bagi manajemen, karyawan, dan staff Jogja Bay Waterpark yang nominalnya selalu mengalami kenaikan.
    
"Hal ini dibuktikan dari jumlah sedekah yang dibuka dan dikumpulkan khusus untuk diberikan kepada yayasan yang bersangkutan dalam bentuk uang santunan. Harapannya, semoga acara menjadi acara tahunan yang dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar. Berbagi rezeki, kebahagiaan, dan keceriaan untuk sesama memaknai hadirnya bulan Ramadhan 1439 H/2018 M," kata Medha.
    
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW) adalah destinasi wisata petualangan air bertematik bajak laut pertama dan satu-satunya di Indonesia. Taman wisata air seluas 7,7 Ha ini terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta dan resmi dibuka pada tanggal 20 Desember 2015.
     
Harga tiket masuk weekdays adalah Rp60.000 (anak) dan Rp 90.000 (dewasa). Di saat weekend harga tiket Rp75.000 (anak) dan Rp 100.000 (dewasa). Khusus untuk lansia lebih dari 65 tahun dikenakan harga Rp 60.000 dan untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan biaya (gratis). Tidak sekedar berpetualang, tersedia juga fasilitas kulinari
    
Taman wisata petualangan air yang buka mulai pukul 09.00–17.00 WIB ini memiliki keunggulan kolam ombak terbesar di Indonesia dengan 9 jenis gelombang berbeda. Keunggulan lain yang ditawarkan JBW adalah pementasan 19 karakter unik dalam spectacular show berjudul "Jose and The Guardians–Past In The Future".