Persija Jakarta taklukkan PS Tira 5-0

id ps tira

Persija Jakarta taklukkan PS Tira 5-0

Ilustrasi. Skuad utama PS Tira . Foto ANTARA/Hamdalah Akbar Prasetyo.

Bantul (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola Persija Jakarta mampu meraih poin penuh setelah menaklukkan kesebelasan PS Tira dengan skor telak 5-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 Tahun 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat malam.

Gol pertama Persija Jakarta dicetak pemain kesebelasan Macam Kemayoran bernomor punggung 81 yaitu Vava Mario Yagalo pada menit pertama di babak pertama, sedangkan gol kedua dicetak striker Bambang Pamungkas pada menit ke-6 atau lima menit kemudian.

Sementara gol ketiga Persija Jakarta diciptakan pemain nomor punggung 15 yaitu Addison Alves De Oliviera pada menit ke 56 atau 11 menit setelah pertandingan babak kedua dimulai melalui sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sedangkan gol keempat Persija Jakarta diciptakan pemain nomor ke 82 oleh M Rezaldi Hehanusa dari hasil pengembangan permainan, sementara gol kelima Persija diciptakan oleh Riko Simanjuntak pada menit ke 85 atau tiga menit kemudian setelah gol keempat tercipta.

Sejak babak pertandingan pertama dimulai anak-anak Persija Jakarta langsung melakukan tekanan terhadap kesebelasan PS Tira hingga beberapa kali menciptakan peluang, sebaliknya tekanan dari PS Tira ke depan gawang Persija Jakarta, namun bola berhasil dihalau lawan.

Menjelang babak pertama berakhir, masing-masing kesebelasan mencoba meraih gol, namun belum berhasil dan meski ada pergantingan pemain dan tambahan waktu, tetapi hingga akhir pertandingan babak pertama skor sementara masih 2-0 untuk tim tamu.

Pada babak kedua, permainan anak-anak Persija Jakarta maupun PS Tira saling melakukan penyerangan dan akhirnya Persija Jakarta mampu meraih gol pada menit ke 56 lewat sebuah tendangan keras Addison Alves De Oliveira (Addison), pemain nomor punggung 15.

Setelah kebobolan satu gol, tim PS Tira menggencarkan serangan demi serangan, namun permainan bola anak-anak asuhan Miftahudin belum mampu menembus pertahanan pemain belakang Persija Jakarta yang sangat ketat.

Sebaliknya serangan balik pemain Persija hampir membuahkan gol setelah memanfaatkan peluang usai merebut bola dari pemain belakang, namun laju bola melesak di samping kiri gawang, meski telah mengecoh penjaga gawang PS Tira.

Pada sepuluh menit terakhir babak kedua, anak-anak Persija Jakarta terus melakukan penyerangan dengan kombinasi dari setiap permainan bola, hingga berhasil mencetak dua gol `apik` karena pemain mampu menembus pertahanan pemain belakang PS Tira.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta Alessandro Cugurra Rodrigues usai pertandingan mengatakan, mengaku senang bisa pulang dengan mengantongi poin penuh setelah menang dari PS Tira atau tim tuan rumah dengan skor 5-0, karena ini akan jadi semangat bagi tim.

"Kunci dari permainan kita kali ini adalah konsentrasi dan terima instruksi dari pelatih, " kata pemain Persija Vava Mario Yagalo mendampingi pelatih.

Sementara, Pelatih PS Tira Mayor CPM Miftahudin mengatakan, mengakui keunggulan permainan Persija Jakarta, bahkan kekalahan dengan skor telak 0-5 ini merupakan kekalahan terbesar selama musim pertandingan Liga 1 2018 baik tendang maupun di kandang sendiri.

"Pertandingan hari ini jadi kekalahan terbesar di tim saya, saya tidak bisa omong apa-apa. Yang jelas saya akan ikuti perintah dari komandan. Mudah mudahan ini jadi evaluasi untuk bisa latihan lebih baik lagi," katanya.