Polisi mengantisipasi pencurian dengan memecah kaca mobil

id polisi

Polisi mengantisipasi pencurian dengan memecah kaca mobil

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pimpinan Polres Metro Bekasi mewaspadai pencurian modus pecah kaca kendaraan milik pemudik di kawasan tempat istirahat atau "rest area" ruas tol Bekasi-Cikampek.

"Kita tempatkan personel guna mengantisipasi kejahatan pecah kaca," kata Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polisi Chandra Sukma Kumara di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu.

Ia mengatakan Polres Metro Bekasi menempatkan enam personel dari tim Kobra pada setiap tempat istirahat pemudik di tol.

Tim tersebut menurut Chandra dari Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi untuk mengatisipasi kejahatan konvensional.

Chandra mengatakan kepolisian juga mendirikan pos pengamanan dan pelayanan bagi pemudik pada ruas jalan tol, serta jalan arteri.

Polres Metro Bekasi mengerahkan satuan tugas lancar berkendaraan sepeda motor untuk membantu kendaraan pemudik yang mogok.

Di dalam sepeda motor yang digunakan petugas itu berisi bahan bakar  cadangan, dongkrak dan "jumper" aki mobil.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono menyatakan kepolisian telah menempatkan anggota berpakaian resmi maupun nonformal pada sejumlah lokasi.

Argo juga mengingatkan pemudik yang beristirahat di "rest area"  tidur secara bergantian guna mengantisipasi aksi kejahatan.

"Pemudik yang sudah lelah masuk 'rest area" jangan semuanya tidur. Pintu dibuka, tidur semua itu rawan. Jadi gantian kalau mau tidur," kata Argo.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024