Banyak destinasi wisata di jalur mudik Sleman

id candi prambanan

Candi Prambanan (Foto Antara)

Sleman (Antaranews Jogja) - Sepanjang jalur mudik di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terdapat banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi pemudik sambil beristirahat dan menikmati berbagai kuliner khas.

"Di sepanjang jalur mudik di Kabupaten Sleman terdapat banyak destinasi wisata yang akan memanjakan pemudik/wisatawan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Selasa.

Menurut dia, pemudik yang masuk dari Purworejo, Jawa Tengah, melalui kawasan barat Kabupaten Sleman dapat menikmati berbagai destinasi seperi Studio Alam Gamplong di Moyudan.

"Selain itu juga terdapat beraneka wisata kuliner seperti West Lake, Gubug Mang Engking, Kuliner Belut Godean, dan masih banyak lagi," katanya.

Ia mengatakan di kawasan timur Kabupaten Sleman pemudik dapat menikmati keindahan candi-candi yang banyak tersebar di sepanjang perjalanan jalur mudik bagian timur Sleman yang masuk dari Solo menuju Yogyakarta.

"Di Sleman timur terdapat Candi Prambanan. Candi Ratu Boko, Candi Sambisari, Candi Ijo dan Taman Tebing Breksi disamping wisata kuliner Ayam Goreng Kalasan, Abhayagiri Resto, Jiwangan Resto dan Sup Jadoel," katanya.

Sudarningsih mengatakan di kawasan utara Kabupaten Sleman dengan pintu masuk di Kecamatan Tempel, pemudik/wisatawan yang masuk dari Magelang menuju Yogyakarta dapat menikmati keindahan alam Gunung Merapi maupun perkebunan salak pondoh.

"Sedangkan kuliner yang ditawarkan kawasan utara Sleman yakni Brongkos Warung Ijo, Enthok Slenget Kang Tanir, Kopi Klothok, Kopi Pakem, Boyong Kalegan, Tongseng Kopyok Mbah Ganis, Sego Abang Lombok Ijo, Gudeg Yu Jum dan masih banyak yang lain," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar