Wabup membagikan takjil untuk pemudik masuk Sleman

id Wabup sleman

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun memagikan takjik kepada pemudik yang masuk ke Sleman. (Foto Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro dan Sekda Kabupaten Sleman Sumadi membagikan takjil kepada pemudik yang masuk daerah ini di Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2018, Lumbungrejo, Tempel, Rabu Sore.

"Pembagian takjil ini dilakukan untuk menyambut kedatangan para pemudik di Sleman," kata Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun.

Menurut dia, dalam kegiatan penyambutan pemudik ini ada 300 takjil yang dibagikan di tiga tempat berbeda yang merupakan pintu masuk Kabupaten Sleman.

"Kami membagikan di tiga titik, yaitu Tempel untuk pemudik dari utara (Magelang), Gamping untuk pemudik dari barat (Purworejo), dan Prambanan untuk pemudik dari timur (Solo) merupakan wilayah Sleman yang menjadi akses jalur masuk para pemudik ke daerah ini," katanya.

Ia mengatakan, pembagian takjil ini bertujuan untuk berbagi kenikmatan bersama sekaligus bertujuan agar para pemudik merasa nyaman dan aman datang ke Sleman.

"Sesuai jargon `Sleman The Living Culture`, kami ingin menanamkan budaya di semua lini termasuk budaya menghargai dan menerima pemudik agar mereka kerasan di Sleman," katanya.

Sigit, salah satu pemudik asal Karawang, Jawa Barat, mengapresiasi pembagian takjil yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Sleman tersebut.

"Keramahan Sleman merupakan salah satu momen yang dinantikan ketika mudik ke Sleman. Selain bertemu keluarga, keramahan seperti ini yang saya rindukan saat di perantauan," katanya.

Sigit berharap kegiatan-kegiatan semacam ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan lagi agar Sleman semakin menarik untuk dikunjungi.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar