Puluhan ribu wisatawan padati wisata Gunung Kidul

id wisatawan

Pengunjung/Wisatawan pantai parangtritis (Foto Antara/Wahyu Putro)

Gunung Kidu (Antaranews Jogja) - Puluhan ribu wisatawan memadati sejumlah objek wisata di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada libur Lebaran 2018, dari Sabtu (16/6) hingga saat ini.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Harry Sukmono di Gunung Kidul, Mingggu, mengatakah pada Sabtu (16/6) jumlahnya mencapai 39.011 wisatawan yang tersebar di objek wisata beretribusi, khususnya wisata pantai.

"Har ini, sampai 12.30 WIB, jumlah pengunjung terpantau sekitar 20.000 pengunjung," katanya.

Ia mengatakan pihaknya memprediksi akan terus bertambah seiring dengan masih banyaknya para pemudik yang berada di kampung halaman.

"H+2 atau hari ini, kami prediksi terus naik dibanding dengan kemarin,? tuturnya.

Disinggung mengenai target kunjungan wisata, Harry enggan berkomentar lebih banyak. Namun pihaknya yakin memontum libur panjang lebaran akan mendongkrak pendapatan asli daerah di 2018 ini. Untuk kunjungan pariwisata selama libur lebaran ditargetkan?300.000 wisatawan dengan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp2,6 miliar. Diperkirakan wisata pantai masih mendominasi kunjungan.

"Kami yakin liburan ini akan mendapatkan banyak pendapatan. Target pendapatan selama libur labaran nanti saja liat perkembangan selanjutnya,? paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Kidul Drajad Ruswandono mengatakam kawasan pantai selatan masih menjadi tujuan utama berwisata bagi para wisatawan. Hal itu banyaknya jumlah wisatawan yang membanjiri kawasan pantai dibanding destinasi wisata lainnya.

"Pantai masih menjadi pilihan favorit wisatawan, terbukti jumlah kunjungan lebih besar dibanding dengan kawasan wisata lainnya," kata Drajad.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar