SBY tidak pernah menitipkan pesan terkait Pemilu 2019

id sby

Susilo Bambang Yudhoyono (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Deputi Media dan Humas Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana menegaskan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah menitipkan pesan terkait Pemilu 2019 seperti yang disampaikan Sandiaga Uno.

"Tidak benar ada titipan pesan dari Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang disampaikan melalui Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono," kata Putu dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Dia menegaskan klaim sepihak yang disampaikan Sandiaga Uno tentang sikap dan posisi Partai Demokrat yang seolah-olah sudah pasti berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pemilu 2019, tidak benar.

Menurut dia, Partai Demokrat masih menjajaki kesamaan visi dan misi dalam jalinan ikatan koalisi, serta bukan soal bagi-bagi kekuasaan, tapi soal prinsip, nilai-nilai dan etika berpolitik yang baik.

"Dalam berbagai kesempatan, Komandan Kogasma Agus Harimurti (AHY) secara terbuka kepada Pers, mengatakan bahwa situasi politik sangat dinamis, dan peluang koalisi masih terbuka dengan parpol manapun," ujarnya.

Putu membenarkan adanya pertemuan antara AHY dengan Sandiaga pada tiga hari lalu namun dalam acara halal bi halal Idul Fitri, bukan pertemuan politik.

Menurut dia, AHY menyayangkan pernyataan Sandiaga tersebut karena merupakan bentuk klaim sepihak dan meminta semua pihak mencegah pernyataan yang tidak faktual.

"AHY menghimbau kepada semua pihak untuk bisa mencegah pernyataan-pernyataan publik yang tidak faktual, atau keluar dari konteks, baik secara sengaja maupun tidak disengaja. Ini untuk menghindari terjadinya kebingungan di tengah masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyampaikan isi beberapa kali pertemuannya dengan AHY.

Sandiaga mengatakan SBY sempat menitipkan pesan lewat AHY bahwa ada kemungkinan Demokrat merapat ke Gerindra dalam Pilpres 2019.

"Saya ketemu juga dengan AHY selama 3 hari ini, memang Pak SBY bertitip pesan insyaallah kita bersama-sama di 2019," kata Sandiaga.

Dia juga mengatakan akan ada pertemuan lanjutan antara dirinya dengan AHY, untuk mempersiapkan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018. 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar