Kamboja: Indonesia akan memperjuangkan perdamaian sebagai DK PBB

id indonesia

Kamboja: Indonesia akan memperjuangkan perdamaian sebagai DK PBB

Indonesia (istimewa)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Menteri Luar Negeri Kamboja Prak Sokhonn pada Selasa di Pnhnom Penh mengatakan bahwa Indonesia akan memperjuangkan kepentingan bersama menjaga perdamaian kawasan dan global sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

"Selamat atas terpilih Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB, kami percaya Indonesia mempu memperjuangkan kepentingan bersama untuk menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan maupun global," kata Sokhonn, saat menerima panggilan kehormatan dari Duta Besar Indonesia untuk Kamboja Sudirman Haseng, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima Selasa malam.

Duta Besar Sudirman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Kamboja bagi terpilih Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan.

Dia juga menyampaikan selamat kepada Kamboja yang terpilih sebagai Wakil Kepala sesi ke-73 pertemuan Majelis Umum PBB di New York serta mengharapkan upaya saling dukung dALAM berbagai bidang bisa terus berlanjut.

Saat ini Kamboja tengah meminta dukungan Indonesia untuk terpilih sebagai anggota Dewan Ekonomi dan Sosial PBB pada periode 2019. Sokhonn juga mengharapkan bantuan dan kerja sama yang lebih besar di bidang pertahanan.

Selain membicarakan langkah strategis sebagai anggota baru Dewan Keamanan, Shokhonn dan Sudirman membahas kerja sama ekonomi antara kedua negara yang tengah berkembang dengan cepat.

"Saat ini kami sedang menjajaki kemungkinan pembukaan penerbangan langsung guna mendorong kerja sama ekonomi dan pariwisata kedua negara," kata Sudirman.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024