Timnas U-19 membawa 29 pemain TC di Yogyakarta

id indra sjafri

Timnas U-19 membawa 29 pemain TC di Yogyakarta

Indra Sjafri (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Tim nasional U-19 membawa 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang digelar di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, 20-29 Juni 2018.

TC ini dilangsungkan sebagai persiapan menuju Piala U-19 AFF pada 1-14 Juli 2018 di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur.

"Menjelang Piala U-19 AFF kami melakukan pemantapan latihan di Yogyakarta. Kami memanggil 29 pemain yang sebagian besar semua pemain pernah dipanggil di TC sebelumnya," ujar pelatih timnas U-19 Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

Indra Sjafri sendiri memanggil seorang pemain baru dari 29 pemain yang dipanggil ke timnas U-19 yakni David Kevin Rumakiek dari Persipura.

Selain itu, sebagian besarnya merupakan muka-muka lama seperti Egy Maulana, Nurhidayat, Firza Andika, M. Iqbal, Asnawi Mangkualam, Rifad Marasabessy, M. Lutfhi, M. Rafli Mursalim, Saddil Ramdani, Feby Eka Putra dan Hanis Saghara.

Namun, khusus untuk Saddil, Feby dan Hanis baru akan bergabung di Yogyakarta pada Minggu (24/6) karena mereka masuk ke skuat timnas U-23 yang berlaga kontra Korea Selatan pada Sabtu (23/6) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Nantinya di TC Yogyakarta, kata Indra Sjafri, tim pelatih akan memberikan menu yang sedikit berbeda dari TC sebelumnya.

Oleh sebab itu, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala U-19 AFF tahun 2013 itu meminta seluruh pemainnya tetap fokus.

"Pada TC kali ini, kami juga melakukan analisa terhadap tim-tim lawan yang akan kami hadapi di Piala U-19 AFF," tutur Indra.

Adapun di Piala U-19 AFF 2018, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Filipina.

Berikut daftar 29 pemain yang dipanggil untuk TC timnas U-19 di Yogyakarta, 20-29 Juni 2018.

Penjaga gawang: M. Aqil Savik (dari tim Persib), Gianluca Rossy (Persija), Rakasurya Handika (Bali United), M. Riyandi (Barito Putera).

Bek: Nurhidayat Haris (Bhayangkara FC), Julyano Pratama (Ragunan), Kadek Raditya (Persiba Balikpapan), Dedi Maulana (Persis), Firza Andika (PSMS), Irsan Lestaluhu (Madura United), M. Firly (Bogor FC), Asnawi Mangku Alam (PSM), Samuel Christianson (Sriwijaya FC), M. Rifad Marasabessy (Madura United), David Kevin Rumakiek (Persipura).

Gelandang: M. Luthfi Kamal (Mitra Kukar), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), Witan Sulaeman (Ragunan), Resky Fandi (Martapura), Muhammad Iqbal (Persika), Todd Rivaldo (Persipura), M. Rafi Syaharil (Barito Putera), Saddil Ramdani (Persela), Feby Eka (Bali United), Gunansar Mandowen (Persipura), Egy Maulana (Lechia Gdansk).

Penyerang: Hanis Saghara (Bali United), Aji Kusuma (Persika), M. Rafli Mursalim (Mitra Kukar). 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024