Roger Federer kehilangan spot peringkat satu dunia

id roger federer

Petenis Roger Federer. (antaranews.com)

Berlin (Antaranews Jogja/Reuters) - Borna Coric mengakhiri laju 20 kemenangan beruntun Roger Federer di lapangan rumput, menang 7-6(6), 3-6, 6-2 di final Halle Terbuka pada Minggu, sekaligus melengserkan maestro Swiss itu dari spot peringkat satu dunia.

        Federer gagal meraih gelar kesepuluh di turnamen lapangan rumput Jerman itu, ketika petenis Kroasia Coric memberikan kekalahan perdana bagi petenis 36 tahun itu dalam perjalanannya untuk mempertahankan gelar di Wimbledon.

        Kekalahan ini membuat Rafa Nadal akan kembali memuncaki daftar peringkat petenis dunia pada Senin.

        Coric, yang tampil di final lapangan rumput untuk pertama kalinya, memperlihatkan kekuatan mental dan determinasi untuk menangkis dua set point sebelum memenangi set pembukaan setelah bermain 57 menit.

        Federer merespon dengan menambah tekanan terhadap serve Coric pada set kedua, sebelum mengonversi break point pada gim kedelapan untuk memaksakan set penentuan.

        Petenis 21 tahun itu kemudian mematahkan serve Federer pada gim kesembilan set terakhir, ketika pukulan backhand petenis Swiss itu terlalu panjang, sebelum mengamankan gelar ATP keduanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar