Galeri Upakarti wadah promosi dan pemasaran UMKM

id Umkm

Galeri Upakarti wadah promosi dan pemasaran UMKM

Hasil produksi UMKM (ANTARA FOTO)

Sleman (Antaranews Jogja) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memfasilitasi usaha mikro, , kecil, dan menengah di wilayah setempat untuk mempromosikan dan memasarkan produknya melalui Galeri Upakarti.

"Galeri Upakarti yang berada di Kantor Disperindag Sleman ini sengaja dihadirkan untuk memfasilitasi UMKM Sleman memajang produknya untuk membuka pasar,"  kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani, Rabu.

Menurut dia, galeri ini merupakan fasilitasi tempat promosi dan pemasaran yang disediakan Pemerintah Kabupaten Sleman bagi UMKM Sleman untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya.

"UMKM Sleman yang memajang produknya di Galeri Upakarti Sleman tidak dipungut biaya" katanya.

Ia menatakan untuk dapat menitipkan produknya, pelaku UMKM Sleman harus mengikuti proses kurasi yang dilakukan Tim Kurator Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

"Tim Kurator akan menilai kualitas produk, kapasitas dan kontinuitas produksi dari UMKM, kemudian kelengkapan label, inovasi dan orisinalitas produk serta bahan dan estetika kemasan," katanya.

Tri Endah mengatan Pemkab Sleman terus mendorong UMKM agar dapat berkembang, dengan memfasilitasi promosi, mengajak pameran serta memberikan kesempatan menitipkan produknya di Galeri Upakarti.

"Diharapkan dengan dikenalnya produk UMKM Sleman, masyarakat Sleman akan terus mempergunakan produk-produk lokal," katanya. (V001).
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024