Egy Maulana akan diterjunkan pada laga Piala AFF U-19

id piala AFF

Pertandingan final piala AFF Indonesia-Thailand (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/kye/16)

Surabaya (Antaranews Jogja) - Pelatih tim nasional Indonesia usia 19 (U-19) Indra Sjafri akan menerjunkan Egy Maulana pada pertandingan Piala AFF U-19 2018 yang akan berlangsung di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, pada 1-14 Juli 2018.

"Egy akan tetap kami daftarkan untuk pertandingan ini, tetapi tidak untuk laga-laga pertama. Saya sudah berkoordinasi dengan pelatih Egy dan sudah menyambut baik, sekali pun saat ini Egy masih berada di Polandia," katanya di sela-sela temu media di Surabaya, Jumat.

Ia mengemukakan, pilihan untuk tetap memasang Egy pada pertandingan ini karena sudah didasari dengan berbagai macam pertimbangan, termasuk di antaranya kesempatan untuk masa depan Egy yanf akan bertanding pada beberapa turnamen lainnya.

"Egy tetap kami daftarkan, dan hal ini akan membuat satu pemain dari daftar sementara susunan pemain yang akan dicoret. Siapa pemain yang akan dicoret, hal ini masih belum ditentukan oleh tim, sekalipun keputusan ada pada saya," katanya.

Di Piala AFF U-19 2018, timnas tergabung dalam Grup A bersama Vietnam, Filipina, Laos, Thailand, dan Singapura. Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Loas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 1 Juli 2018.

Pada kegiatan temu media pertandingan, Asisten Pelatih Malaysia Hairuddin Omar mengaku siap untuk pertandingan ini sebagai persiapan untuk pertandingan piala Asia di Jakarta mendatang.

"Tim kami masih belum sepenuhnya datang ke Indonesia karena masih harus menjalani laga di lokal di Malaysia. Selain itu, kami juga tidak bertanding di laga awal sehingga masih ada beberapa hari untuk mempersiapkan pertandingan ini," katanya.

Sementara itu, Chusack Shriphum selaku pelatih Laos mengaku sudah siap dan ingin memberikan penampilan terbaiknya pada pertandingan nanti.

"Segala persiapan sudah kami lakukan dengan baik, semoga kami bisa meraih poin penuh dalam setiap pertandingan yang kami lakukan," ucapnya.

 

Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar