Sleman jalin hubungan baik dengan ulama

id Bupati sleman

Sleman jalin hubungan baik dengan ulama

Bupati Sleman, Sri Purnomo (ANTARA FOTO/Rizki Mario Johannes Parhusip)


Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo melakukan silaturahmi ke rumah sesepuh dan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Sleman untuk menjaga hubungan yang baik antara ulama dan umara (pemerintah) di Kabupaten Sleman, Selasa.
   
 Silaturahim dilakukan kediaman Pimpinan Daerah Muhammadiah Kabupaten Sleman Drs Khalik Mukhtar di Perum Banteng, Ngaglik, kemudian ke kediaman Ketua MUI Kabupaten Sleman Drs KH Mamun Muroi di Klabanan Sardonoharjo, Ngaglik dan terakhir ke Pengurus Takmir Masjid Pathok Negoro Plosokuning, Minomartani Ngaglik.
   
Sri Purnomo mengatakan bahwa pemerintah yang baik ialah pemerintah yang selalu menjaga hubungan yang baik dengan para ulama.
   
"Ulama merupakan tokoh yang dekat dengan umat atau masyarakat. Disamping itu, wejangan dari para ulama juga dibutuhkan oleh pemerintah agar pemerintah tetap amanah dengan jabatan yang tengah diemban," katanya.
     
Mnurut dia, silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan ulama akan dapat mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Sleman.
     
"Nasihat dari para tokoh dan ulama tersebut dapat menjadi motivasi para pejabat di Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kinerjanya di sektor masing-masing," katanya.
     
Sehari sebelumnya Bupati Sleman beserta rombongan juga telah melakukan kegiatan serupa.
     
Pada hari pertama tersebut, silaturahmi dilakukan di lima tempat di kediaman Prof Dr Syafii Maarif, Pimpinan Pesantren Assalafiyah KH Sujai Masduki, Pimpinan Pesantren Babutowalib Drs Abdullah Efendi, kediaman Drs H Abdul Madjid Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sleman, dan KH Asyhari, selaku Pimpinan Pesantren Assalaam.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024