DJP apresiasi penanganan Polda DIY atas pegawainya

id polda

DJP apresiasi penanganan Polda DIY atas pegawainya

ILustrasi.Polda D.I.Yogyakarta (Foto Antara/Rizky)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Direktorat Jenderal Pajak mengapresiasi langkah Polda DIY dalam menangani salah satu pegawainya yang hendak memasuki Mapolda DIY secara mencurigakan.
       
"Direktorat Jenderal Pajak berterima kasih atas kerja sama Mapolda DIY dalam menangani peristiwa tersebut dengan baik," kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Hestu Yoga Saksama melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Selasa malam.
           
Hestu mengakui perempuan berinisial AS memang tercatat  bertugas di Kanwil DJP DIY. AS  diketahui mengalami masalah kejiwaan dan dalam proses pengobatan di Rumah Sakit Jiwa Ghrasia, DIY.
         
Menurut Hestu, dalam kurun waktu seminggu terakhir AS tidak masuk kerja karena sedang dalam proses pengobatan.    "Kanwil DJP DIY bekerja sama dengan pihak keluarga agar yang bersangkutan dapat terus melanjutkan proses pengobatannya," kata dia.
         
Atas nama Direktorat Jenderal Pajak, ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang resah dengan peristiwa tersebut.   "Kepada seluruh masyarakat, Direktorat Jenderal Pajak meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh peristiwa ini," kata Hestu.
       
Seperti diwartakan seorang perempuan dengan mengendarai mobil Honda Jazz  bernomor polisi AB 1979 U hendak masuk ke Mapolda DIY pada Selasa pukul 12.30 WIB. Saat diperiksa petugas, perempuan itu menolak dan memilih balik arah.
         
Karena mencurigakan, petugas kemudian mengejar perempuan yang jutru melaju kencang dengan kendaraannya menghindari petugas. Kendaraan Perempuan yang belakangan diketahui pasien RS Grhasia dan pegawai DJP DIY itu akhirnya berhasil dihentikan di depan SMP 1 Seyegan, Sleman setelah petugas menembak ban belakangnya.