Ronaldo dikabarkan terima tawaran kontrak Juventus

id ronaldo,juventus

Cristiano Ronaldo (Foto antaranews.com)

Madrid (Antaranews Jogja/Reuters) - Cristiano Ronaldo menerima tawaran untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan juara Liga Italia Juventus, kata sumber yang dekat dengan pemain itu, Rabu.

Ronaldo, yang bergabung dengan Real dari Manchester United pada 2008 untuk rekor transfer dunia senilai 80 juta pound (105,65 juta dolar AS) merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Spanyol itu dengan 451 gol di semua kompetisi dan telah memenangkan dua gelar La Liga serta empat trofi Liga Champions bersama mereka.

Pemain terbaik dunia sebanyak lima kali ini sering kali menyatakan ingin meninggalkan klub.

Beberapa saat setelah memenangkan trofi Liga Champions ketiga berturut-turut dengan membantu mengalahkan Liverpool 3-1 di final pada 26 Mei, Ronaldo tampaknya sudah memutuskan untuk segera meninggalkan Real. Dia mengatakan kepada reporter televisi di lapangan di Stadion Olimpiade NSC Kiev: "Ini hal yang indah bermain bersama Real Madrid."
    
Ronaldo, 33, terlihat menarik pernyataan itu saat parade perayaan Real di ibukota Spanyol pada hari berikutnya, ketika ia mengatakan kepada massa pendukung: "Sampai ketemu pada musim depan."

Penyerang Portugal itu dilaporkan berada di ambang meninggalkan klub pada Juni lalu setelah sebuah berita muncul di surat kabar Portugal, Record, yang menyebutkan dia tidak senang dengan klub itu.

Dia juga membuat kehebohan pada 2012 ketika menyatakan dalam wawancara pascapertandingan melawan Granada: "Saya sedih dan klub tahu mengapa."
    
Juventus menolak berkomentar, sementara Real Madrid mengatakan: "Komentar resmi kami dibuat melalui saluran media resmi kami."
    
Real belum mengeluarkan pernyataan apa pun di situs web mereka tentang Ronaldo, meskipun pada hari-hari terakhir mereka telah mengeluarkan pernyataan menyangkal laporan bahwa mereka telah membuat tawaran transfer untuk pemain depan Paris St Germain Neymar dan Kylian Mbappe.

Surat kabar Spanyol, Marca, mengatakan pada Rabu bahwa Ronaldo tidak senang di Real karena mereka mencari penggantinya dan Presiden Florentino Perez telah secara terbuka merayu Neymar, mendesak penyerang asal Brazil itu untuk datang ke Madrid jika dia ingin memenangkan penghargaan bergengsi Ballon d'Or.

Ronaldo mencetak dua gol saat melawan Juventus dalam kemenangan 4-1 Real di final Liga Champions 2017 dan sebelumnya pada musim ini juga membuat tendangan salto luar biasa saat menghadapi tim Italia dalam kemenangan 3-0 di pertandingan leg pertama perempat final di Turin yang mendorong pendukung Juve memberinya tepuk tangan meriah.

Pemain Portugal itu mengkonversi penalti pada menit akhir di leg kedua untuk membuat Italia kalah 4-3 secara agregat.

Ronaldo menikmati awal yang eksplosif ke Piala Dunia 2018 dengan mencetak hat-trick saat timnya bermain imbang 3-3 dengan Spanyol. Dia juga mencetak gol kemenangan Portugal saat unggul 1-0 atas Maroko. Namun ia gagal mengeksekusi penalti dalam hasil imbang 1-1 dengan Iran dan gagal pula mencetak gol dalam kekalahan 2-1 timnya oleh Uruguay pada babak 16 besar.

    (Uu.SYS/C/J. Suswanto/A/I. Suhirwandi)
   
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar