Persija Jakarta imbang melawan PSM Makassar 2-2

id persija

Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul, DIY (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola Persija Jakarta bermain imbang melawan kesebelasan PSM Makassar dengan skor 2-2 pada laga lanjutan pekan ke-14 Liga I 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, malam.
       
Gol pertama PSM Makassar ke gawang Persija Jakarta yang dijaga kiper A. Ardhiyasa tersebut diciptakan Guy Junior pada menit ke-40 memanfaatkan peluang setelah penjaga gawang gagal menangkap bola sepakan dari pemain PSM Makassar.
     
Sedangkan gol balasan Persija Jakarta diciptakan O. Ikpefua pada menit ke 51 melalui sebuah sundulan, kemudian tidak lama berselang kemudian Jaime melalui tendangan keras ke arah gawang PSM Makassar berhasil membuat gol pada menit ke-60.
       
Dengan demikian, hingga pertengahan babak kedua pertandingan, Persija Jakarta memimpin skor 2-1 dan berhasil membalikkan kedudukan dibanding pada babak pertama yang tertinggal karena terlebih dulu kebobolan satu gol.
     
Usai gol dua kali balasan, permainan Persija Jakarta tetap memimpin penguasaan bola yang bahkan beberapa kali menciptakan peluang gol, bahkan salah seorang pemain PSM Makassar harus mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Persija pada menit ke-70.
     
Pada 10 menit terakhir jelang babak kedua permainan berakhir, masing-masing tim sepak bola mencoba menambah gol, seperti pada menit 82 pemain Persija Jakarta dapat membawa bola sampai ke depan gawang PSM Makassar, namun bola berhasil dihalau penjaga gawang. 
     
Sebaliknya, serangan balik PSM Makassar dengan kostum warna putih berhasil menekan permainan dan dapat menyamakan kedudukan skor menjadi 2-2 melalui pemain S. Paulle dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija Jakarta pada menit ke 87.
     
Dengan imbangnya pertandingan ini maka kesebelasan Persija Jakarta hanya mampu menambah satu poin menjadi 21 poin dari sebelumnya yang mengantongi 20 poin, dan masih berada di peringkat empat pada klasemen sementara Liga I 2018.
     
Sedangkan PSM Makassar menambah satu poin menjadi 25 poin dari sebelumnya yang mengantongi 24 poin dan masih menduduki peringkat dua di bawah Barito Putera yang mengantongi poin 26 pada klasemen sementara Liga I 2018 hingga pertandingan pada Jumat (6/7) usai.***4***
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar