Dian Sastrowardoyo-Mikha Tambayong siap membawa obor Asian Games

id dian sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo-Mikha Tambayong siap membawa obor Asian Games

Dian Sastrowardoyo (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Dua artis papan atas Indonesia, Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong sudah tidak sabar membawa obor Asian Games 2018 setelah mendapatkan kepercayaan untuk terlibat dalam tahapan kejuaraan empat tahunan ini.

"Bangga banget mendapatkan kesempatan ini. Persiapan juga sudah saya lakukan. Saya kira tidak akan ada kendala karena selama ini juga sudah melakukan persiapan ikut marathon," kata Dian di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, untuk mempersiapkan diri menjadi salah satu pembawa obor Asian Games, dirinya terus berlatih terutama latihan beban begitu juga dengan fitnes untuk menambahkan daya tahan tubuh.

"Ini pas banget. Saya akui jika saya bukan atlet. Ibu-ibu lagi. Tapi ini menjadi semangat dan motivasi untuk lebih baik," kata Dian dengan tersenyum.

Begitu juga dengan Mikha Tambayong. Artis berusia 24 tahun ini mengaku juga tidak sabar untuk segera turun ke jalan meski saat ini dirinya sedang sibuk syuting film di luar negeri. Mikha mengaku benar-benar bersiap diri untuk menghadapi kirab obor Asian Games 2018.

"Sejak dulu saya memang antusias berolahraga. Dengan mendapatkan kepercayaan ini saya lebih bersemangat. Untuk persiapan minimal saya jogging," katanya saat dikonfirmasi.

Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong merupakan duta dari Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini merupakan salah satu sponsor Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Selain itu juga ada nama artis Chicco Jerikho dan Hamish Daud.

"Samsung bangga menjadi mitra Asian Games 2018 dan Duta Samsung mendapat kepercayaan membawa obor. Samsung memilih mereka karena yang tidak henti-henti mengoptimalkan teknologi dan memberi inisiasi bagi yang lain," kata Vice President Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee.

Dengan terlibat langsung dalam kiran obor maupun Asian Games 2018, KangHyun Lee mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta membakar semangat untuk mensukseskan kejuaraan empat tahunan ini.

Sementara ini Sekjen INASGOC Erris Heryanto menyambut baik keterlibatan Samsung dalam kirab obor maupun Asian Games 2018. Hal ini menunjukkan kepercayaan dan dukungan optimal untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Semoga dengan melibatkan banyak pihak termasuk Samsung yang juga sebagai official sponsor semua kegiatan mulai dari kirab obor bisa berjalan dengan sukses," katanya.

Sesuai dengan rencana, kirab obor akan berlangsung satu bulan penuh dan melintasi beberapa kota di Indonesia. Kota pertama yang akan menjadi kepercayaan menjadi tuan rumah adalah Yogyakarta, 17-19 Juli.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024