Bupati minta atlet Sleman tunjukkan prestasi terbaik

id Asian games

Tujuh atlet asal Kabupaten Sleman terpilih memperkuat Indonesia pada pesta olah raga Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Humas Sleman)



Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo meminta tuhuh atlet asal Sleman yang berlaga di Asian Games 2018 untuk berjuang sekuat tenaga dan menunjukkan prestasi terbaik bagi bangsa.

     

"Kami harapakan putra-putri Sleman yang memperkuat Indonesia di ajang olahraga tingkat Asia ini berjuang keras mempersembahkan prestasi terbaik bagi bangsa," kata Sri Purnomo, Rabu.

     

Menurut dia, lolosnya tujuh atlet Sleman memperkuat kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games tesebut menjadi kebanggaan sendiri atas pembinaan atlet di wilayah ini.

     

"Ini membuktikan bahwa pembinaan atlet di Sleman berjalan baik dan mampu melahirkan atlet-atlet tingkat nasional dan internasional," katanya.

   

Ia mengatakan, diharapkan pula para atlet ini mampu mengharumkan nama bangsa dan Sleman di dunia internasional. Nama Sleman akan semakin dikenal di dunia internasional," katanya

     

Terdapat tujuh atlet Sleman yang nantinya akan bertanding dalam lima cabang olahraga dalam event Asian Games 2018.  Ketujuh atlet tersebut yaitu Fitriyani dan Seto yang berlaga di cabang olahraga panjat tebing, Gunawan Pandu Khallista yang akan berlaga dalam cabang olahraga baseball.

     

Kemudian Toga Pramandita dalam cabang olahraga judo, Cindy Tugiyati dalam cabang olahraga sepak bola putri, Tri Sukma Nugraeni dalam cabang olahraga rugby dan Adrianida Irma Saleh dalam cabang olahraga penthatlon.

     

"Keikutsertaan ketujuh atlet Kabupaten Sleman tersebut dalam Asian Games 2018 ini tidak terlepas dari potensi yang dimiliki masing-masing atlet," katanya.

     

Ketujuh atlet tersebut tentunya telah melewati berbagai kompetisi baik tunggal maupun multievent seperti PON.  "Kami berharap dengan keikutsertaan para atlet Sleman dalam ajang Asian Games dapat menjadi pemicu semangat bagi atlet lainnya untuk dapat berprestasi lebih baik dalam bidang olahraga," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar