Sleman siap menyambut wisatawan Asian Games

id Asian games

Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Puronomo, menerima penyerahan Api Asian Games 2018 di pelataran Candi Ratu Boko, Prambanan, Kabupaten Sleman, Rabu sore. (Foto Antara/Victorianus/ags) (Foto Antara/Victorianus/ags/)



Sleman (Antaranews JOgja) - Kabupaten Sleman, Daerah Istinewa Yogyakarta, siap memanfaatkan momentum pelaksanaan Asian Games 2018 untuk menarik kunjungan wisatawan di destinasi-distinasi unggula di wilayah setempat.

     

"Tentunya akan ada banyak momentum yang dapat dimanfaatkan dengan pelaksanaan Asian Games di Indonesia ini, salah satunya adalah sektor pariwisatanya," kata Bupati Sleman Sri Purnomo di Sleman, Kamis.

     

Menurut dia, dutunjukna Kabupaten Sleman sebagai tempat pertama kali mendaratna Api Asian Games dari India dan penyatuan dengan api abadi dari  Mrapen memiliki nilai strategis untuk pariwisara Sleman.

     

"Penyatuan Api Asian Games di kawasan Candi Prambanan, Kabupaten Sleman tentunya membawa efek positif untuk kebih mengenalkan Sleman di mata dunia internasional," katanya.

     

Ia mengatakan, perhelatan Asian Games ini tentunya akan diikuti ribuan atlet dan ofisial dari negara-negara di Asia, sehingga ini juga menjadi momentum untuk menarik mereka berwisata ke Sleman.

     

"Tentunya setelah atlet bertanding, mereka juga akan meluangkan waktunya untuk berwisata," katanya.

     

Sedangkan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menilai bahwa perhelatan Asian Games 2018 ini menjadi momen strategis untuk menunjukan keindahan budaya dan magnet pariwisata Sleman.

     

"Momen tersebut nantinya tidak sekedar disaksikan oleh masyarakat Asia, tetapi juga oleh seluruh masyarakat Dunia karena event Asian Games diliput oleh lebih dari 45 media asing," katanya.

     

Menurut dia, dengan dipilihnya Sleman menjadi permulaan perhelatan tersebut menjadi tolak ukur dari penilaian potensi yang dimiliki.

     

"Bukan hanya potensi wisata atau sebatas keindahan alamnya saja, melainkan kearifan dan budaya lokal yang dimiliki masyarakat dan mampu menjadi titik tolak penyebaran semangat euforia Asian Games 2018," katanya.

Baca juga: Api Asian Games 2018 diserahkan di Candi Boko (video)

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar