PSIM Jogja kalahkan Kalteng Putra 2-0

id psim

Pendukung PSIM Yogyakarta (antaranews.com)

Bantul (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola PSIM Yogyakarta meraih poin penuh setelah mengalahkan kesebelasan Kalteng Putra dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis petang. 
     
Gol perdana anak-anak Laskar Mataram tersebut diciptakan Ismail Haris pada menit ke-19 melalui sepakan tepat di depan gawang setelah menyambut umpan silang dari Crah Eka Angger dari sebelah kanan kotak penalti yang dijaga penjaga gawang Kalteng Putra.
     
Di awal babak pertama itu juga Kalteng Putra berupaya melakukan penyerangan dan menekan PSIM, namun justru anak-anak Laskar Mataram mampu melakukan serangan balik membahayakan, sehingga peluang tercipta di menit-menit awal dan berhasil membuka gol untuk PSIM.
     
Setelah berhasil mencetak gol, PSIM Jogja semakin memantapkan untuk tampil menyerang, bahkan beberapa kali peluang tercipta, namun pertahanan pemain belakang Kalteng masih kokoh dan hingga babak pertama selesai skor masih 1-0.
     
Kemudian pada babak kedua pertandingan, PSIM Jogja mendapat hadiah penalti pada menit ke-58 setelah Supriyadi Eeng dijatuhkan di dalam kotak penalti, keputusan penalti wasit tersebut sempat membuat pemain Kalteng protes, namun penalti tetap dilakukan. 
       
Kesempatan penalti tersebut berhasil dimanfaatkan Hendika Arga yang maju sebagai eksekutor, sebab laju bola tidak mampu dijangkau penjaga gawang Riki Pambudi dan mengenai tiang dalam dan bola masuk, sehingga skor bertambah menjadi 2-0 untuk Laskar Mataram. 
     
Pada pertengahan babak kedua, para pemain Kalteng Putra berusaha membalas ketinggalan dengan meningkatkan intensitas penyerangan, bahkan pemain sempat melepas tendangan ke arah gawang PSIM, namun upaya tersebut mampu diantisipasi kiper dengan menggunakan kakinya.
     
Pertandingan terus berlanjut dengan peluang-peluang yang tercipta dari kedua kesebelasan, namun belum ada gol tercipta setelah gol kedua PSIM, sehingga tidak ada lagi waktu di babak kedua hingga PSIM unggul dengan skor 2-0 atas Kalteng Putra.
       
Sebelum laga berakhir sempat terjadi kericuhan saat pelatih Kalteng Kas Hartadi tiba-tiba memasuki lapangan yang terlihat emosi dan mendatangi wasit, namun oleh perangkat pertandingan langsung mengamankan wasit dan tidak terjadi kericuhan tambahan.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar