Borneo FC tundukkan PS Tira 4-3

id ps tira

Skuad utama PS Tira ketika memberikan hormat kepada suporter yang hadir dalam Launching PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (18/3). PS Tira sebelumnya dikenal dengan nama PS TNI yang memiliki home base di Bogor, namun untuk mengarungi Liga 1 musim ini mereka memutuskan untuk pindah home base di Bantul dan mengubah nama menjadi PS Tira (TNI Rakyat). Foto ANTARA/Hamdalah Akbar Prasetyo/mg.yk/ags.

Bantul (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola PS Tira tidak mampu meraih poin setelah ditundukkan kesebelasan Borneo FC dengan skor 4-3 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat malam.

Gol pertama Borneo FC dicetak penyerang bernomor punggung 9 Marlon Da Silva pada menit ke-18, yang kemudian dibalas PS Tira melalui gol pemain bertahan Kim Sang Min pada menit ke-22 atau selang empat menit kemudian setelah mendapat umpan matang dari M. Dimas Drajad.

Tidak mau ketinggalan, tim Borneo FC kembali menciptakan gol pada menit ke-24 melalui penyerang Lerby setelah mendapat umpan matang dari Abrizal Umanailo, saat itu laju bola tidak dapat dijangkau kiper PS Tira Syahrul Trisna, sehingga kedudukan 1-2 untuk Borneo.

Setelah mencetak gol kedua, Borneo FC mampu memperbesar angka gol menjadi 1-3 ?setelah Wildansyah sebagai posisi pemain bertahan mencetak gol pada menit ke-29 setelah mendapat umpan matang dari S. Lopicic pemain nomor punggung 10.

Kemudian selang delapan menit kemudian, Borneo FC kembali menambah gol melalui Marlon Silva pada menit ke-37 hingga skor menjadi 1-4, tetapi pada menit ke 45+1, PS Tira mampu memperkecil ketinggalan setelah membalas gol melalui M. Drajad, sehingga skor sementara 2-4.

Pada babak kedua, permainan lapangan hijau PS Tira langsung melakukan tekanan kepada Borneo FC, hingga wasit memberikan hadiah penalti kepada PS Tira pada menit ke-48, kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik eh M. Lestusen hingga skor menjadi 3-4 pada lima menit awal babak kedua.

Setelah skor 3-4 tersebut permainan masing-masing kesebelasan saling melakukan tekanan demi tekanan, beberapa kali bola berhasil digiring ke depan gawang masing-masing, namun belum menambah gol bagi kedua tim, hingga skor akhir tetap 3-4, unggul untuk Borneo FC.

Selama pertandingan antara PS Tira melawan Borneo FC di kandang The Young Warior itu terjadi pergantian pemain lima kali, yaitu tiga kali untuk pemain PS Tira dan dua pemain untuk Borneo FC, sedangkan kartu kuning diberikan kepada tujuh pemain, PS Tira dua pemain dan Borneo lima pemain.?

Dengan kekalahan PS Tira di kandang sendiri ini, maka tim itu tidak dapat menambah poin dan tetap mengantongi poin 18, sementara Borneo FC menambah tiga poin menjadi 25 dari sebelumnya yang mengantongi poin 22 pada klasemen sementara Liga 1 2018.

(KR-HRI)
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar