Bupati Sleman meraih dua penghargaan Kementerian Pariwisata

id Bupati Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)



     Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo berasil meraih dua penghargaan dari Kementerian Pariwisata atas prestasi dan komitmen meajukan pariwisata daerah pada ajang Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018.

     "Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman gedung Sapta Pesona Kantor Kemenpar Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 20 Juli 2018," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Sabtu.

     Menurut dia, dua penghargaan yang dianugrahkan oleh Menpar Aref Yahya kepada Bupati Sleman yaitu, 10 Kabupaten Terbaik Nasional dari 134 Kabupaten/kota di bidang Pariwisata di Indonesia dan Kabupaten Terbaik di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

     "Sleman meraih penghargaan tersebut berdasarkan empat indikator yang di gunakan oleh tim juri. Pertama, kinerja usaha pariwisata (akomodasi makan minum), PDRB dan tenaga kerja, serta dampak/outcome (data statistik BPS)," katanya.

     Kedua, Indeks Pariwisata Indonesia yakni daya saing, ketiga, Indonesia’s Attractiveness Award yakni dimensi pariwisata, dan keempat Penghargaan yang di raih pada ajang internasional dan nasional (Kementrian/Lemabaga).

     "Penghargaan kepada Bupati Sleman dalam kesempatan tersebut diterima Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suyono," katanya.

     Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suyono mengatakan komitmen dan dukungan Bupati Sleman sangat besar dalam hal ini sebagai kepala daerah.

     "Diharapkan dengan anugrah penghargaan ini menjadi pemicu pembangunan yg lebih baik lagi bidang pariwisata, terlebih di sektor pendanaan dan pembenahan insfrastruktur," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar