Bupati Sleman lepas keberangkatan jamaah calon haji

id calhaj

Bupati Sleman lepas keberangkatan jamaah calon haji

Bupati Sleman Sri Purnomo melepas keberangkatan jamaah calon haji Sleman. (Foto Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman Sri Purnomo melepas keberangkatan 359 calon haji asal Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang tergabung pada Kelompok Terbang 21 SOC/embarkasi Solo, Jawa Tengah, Minggu pagi.

Rombongan tersebut merupakan kelompok terbang pertama dari Kabupaten Sleman yang dilepas langsung oleh Bupati, bersama Wakil Bupati, Komandan Kodim 0732/Sleman beserta Sekda setempat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sleman Iriansya mengatakan bahwa jumlah calon haji dari daerah ini terdiri 1.198 orang, ditambah 23 petugas haji pusat dan daerah.

"Namun dari jumlah tersebut berkurang empat orang karena meninggal dunia. Mereka yang meninggal dunia akan digantikan oleh ahli warisnya untuk berangkat haji tahun depan," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan haji 2018 ini Pemkab telah melakukan serangkaian persiapan baik dalam meningkatkan pelayanan maupun memberikan pembekalan bagi calon jamaah haji.

"Tiap tahun kami melakukan evaluasi untuk memunculkan usulan-usulan yang nantinya diformulasikan menjadi sebuah program untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Sleman," katanya.

Dalam pelepasan tersebut, Sri Purnomo berpesan pada para jamaah untuk menjaga kondisi kesehatan ketika di Tanah Suci agar dapat melaksanakan ibadah haji sebaik mungkin dan ketika pulang menjadi haji yang mabrur.

"Diharapkan juga jamaah calon haji Kabupaten Sleman sebagai salah satu duta bangsa Indonesia untuk dapat menjaga sikap ketika menjalankan ibadah rukun Islam itu agar membawa nama baik bagi bangsa Indonesia," katanya.

(V001)
 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2024