Anak-anak diminta tidak bergantung pada gawai

id yohana

Yohana Yembise (Foto antaranews.com)

Surabaya (Antaranews Jogja) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise meminta para peserta Forum Anak Nasional 2018 untuk tidak bergantung pada gawai dan internet.

         "Masa kalian jadi pemimpin nanti akan lebih kompetitif. Karena itu, jangan sampai kalian menjadi korban teknologi," kata Yohana dalam penutupan Forum Anak Nasional 2018 di Surabaya, Minggu.

         Yohana meminta para peserta Forum Anak Nasional 2018 untuk bersikap kritis. Jangan sampai bergantung pada gawai dan internet, kemudian saat lulus kuliah malah menjadi sarjana yang menjiplak karya orang lain.

         "Jangan bergantung pada HP dan internet supaya tidak menjadi sarjana 'copy-paste'," ujarnya.

         Yohana juga berpesan agar para peserta Forum Anak Nasional 2018 menggunakan waktu dan fasilitas yang diperoleh untuk bersekolah dan belajar, tanpa melupakan waktu untuk bermain.

         "Nikmati fasilitas belajar. Berjuanglah, bekerja keras untuk belajar pada saat waktunya belajar. Saat waktunya bermain, bermainlah dengan bergembira," tuturnya.

         Forum Anak Nasional 2018 diikuti 516 anak dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

         Setelah penutupan, anak-anak tersebut akan mengikuti puncak Hari Anak Nasional 2018 yang diselenggarakan pada Senin (23/7) di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar