Sleman bentuk forum tanggung jawab sosial perusahaan

id Bupati sleman

Sleman bentuk forum tanggung jawab sosial perusahaan

Bupati Sleman Sri Purnomo (ANTARA FOTO)


Sleman, (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo membuka Pembentukan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin.
     
"Pembentukan forum tersebut bertujuan terwujudnya hasil penyaluran TJSP yang bermanfaat secara berkelanjutan," kata Kepala Bappeda Kabupaten Sleman Kunto Riyadi.
     
Menurut dia, pembentukan TJSP tersebut untuk menciptakan hubungan serasi, simbang, dan sesuai dengan lingkungan antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat.
     
"Pembentukan forum tersebut berdasarkan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 4 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Peraturan Bupati Sleman Nomor 17 Tahun 2018 tentang Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan," katanya.
     
Forum tersebut diikuti oleh para pemilik perusahaan yang ada di Kabupaten Sleman seperti pelaku usaha perhotelan, pusat perbelanjaan, BUMN.
     
Kemudian perangkat daerah seperti Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman, Dinas Sosial Kabupaten Sleman, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sleman.
     
Kunto Riyadi mengatakan pembentukan forum TJSP tersebut diawali dengan tim pengurus forum TJSP yang nantinya bertugas untuk menyusun struktur forum TJSP.
     
"Adapun struktur tersebut terdiri dari ketua, sekertaris, koordinator bidang yaitu bidang pemberdayaan sosial, bidang pemberdayaan ekonomi, dan bidang pemberdayaan lnsfrastruktur dan pelestarian lingkungan," katanya.
     
Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan melalui pembentukan forum tersebut diharapkan perusahaan dalam penyaluran bantuan TJSP lebih tepat sasaran.
     
"Karena kurangnya koordinasi antarperusahan menimbulkan tidak meratanya bantuan TJSP tersebut. Melalui forum tersebut kedepannya akan mensinergikan pelaksanaan TJSP dengan program pembangunan daerah sehingga mampu mendorong pencapaian kesejahteraan dan pengurangan kemiskinan di Kabupaten Sleman," katanya.***2***

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024