PS Tira tundukkan Persiba Bantul 4-0

id PS Tira

PS Tira tundukkan Persiba Bantul 4-0

Ilustrasi. Pemain PS TiraSkuad utama PS Tira . (ANTARA FOTO/Hamdalah Akbar Prasetyo/mg.yk/ags).

Bantul (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola PS Tira  menundukkan kesebelasan Persiba Bantul dengan skor 4-0 pada laga Piala Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa sore. 
     
Gol pertama PS Tira dicetak Ahmad Nufiandani pada menit ke-51 melalui tendangan sayap dari luar kotak penalti kaki kiri gelandang tengah tersebut setelah Ahmad melewati beberapa pemain belakang Persiba Bantul. 
     
Gol kedua The Young Warriors tersebut dicetak Sansan Fauji Husaeni pada menit ke-53 melalui tendangan penalti hadiah dari wasit, karena pelanggaran yang dilakukan pemain Persiba Kesuma Satria Yudistira terhadap Pandi Ahmad Lestaluhu di dalam kotak penalti.
     
Setelah gol kedua tersebut kedua kesebelasan saling melakukan penyerangan, tetapi tekanan pemain Persiba Bantul selalu dipatahkan pemain PS Tira karena tidak dapat menembus pertahanan pemain belakang.
     
Tetapi, pada menit ke-66 permainan lapangan hijau PS Tira berhasil menambah gol melalui Dani setelah mendapat umpan matang dari Sansan setelah kedua pemain penyerang ini melakukan kombinasi permainan saling oper bola hingga masuk dalam kotak penalti.
     
Gol keempat PS Tira dicetak Firmansyah pada menit ke-70 yang lagi-lagi dilakukan setelah ada kombinasi permainan dari sejumlah pemain lini depan The Young Warriors tersebut, tendangan ke arah gawang itu tidak mampu dijangkau kiper Persiba Bantul Faudzan Adzima. 
       
Setelah gol keempat PS Tira terus menekan gawang Persiba Bantul, tetapi belum mampu menambah gol, sebaliknya serangan balik Persiba sempat membahayakan gawang, namun tendangan ke arah gawang PS Tira melambung ke atas gawang.
     
Pada menit ke 90 terjadi tendangan bebas dari sisi kiri gawang PS Tira setelah kiper melakukan pelanggaran karena menjatuhkan pemain depan Persiba Bantul, namun peluang itu belum dapat dioptimalkan Persiba dan hingga tambahan waktu dua menit skor akhir 4-0 untuk PS Tira.
     
Dalam laga Piala Indonesia 2018 ini mendapat dukungan dari para suporter Persiba Bantul, para suporter itu terlihat memenuhi tribun timur dan utara. Panitia pelaksana mencatat jumlah penonton pertandingan PS Tira melawan Persiba Bantul sebanyak 2.372 orang.