Ronaldo, Messi, dan Mbappe masuk daftar pemain terbaik FIFA

id fifa

Ronaldo, Messi, dan Mbappe masuk daftar pemain terbaik FIFA

FIFA (Foto Istimewa)

London (Antaranews Jogja/Reuters) - Bintang Piala Dunia asal Prancis Kylian Mbappe bergabung bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar pemain yang akan berebut anugerah sebagai pemain terbaik tahun ini versi FIFA, demikian diumumkan oleh badan sepak bola dunia itu pada Selasa.

        Ronaldo yang dua tahun lalu memenangi penghargaan tersebut, telah membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champion ketiga secara berturut-turut, sebelum memastikan hengkang ke Juventus pada penutupan musim transfer.

        Sementara itu striker Argentina Messi menjadi pencetak gol terbanyak dengan 34 gol dalam memenangi gelar liga Spanyol bersama Barcelona empat musim terakhir.

        Sedangkan pemain muda berusia 19 tahun Mbappe menyusul lewat tiga kemenangan domestik bersama Paris St Germain dan dia tampil sangat mengesankan selama kampanye Piala Dunia.

        Dia menjadi satu-satunya pemain muda kedua setelah Pele yang mampu mencetak gol di final Piala Dunia ketika Prancis mengalahkan kroasia 4-2.

        Mbappe bergabung bersama pemain senegaranya Antoine Griezmann dan Raphael Varane dalam daftar calon penerima penghargaan yang berisi 10 pemain.

        Sementara pelatih Prancis Didier Deschamps dan mantan pelatih Real  Madrid Zinedine Zidane masuk dalam nominasi sebagai pelatih terbaik.

        Pelatih Inggris Gareth Southgate juga berada dalam daftar setelah dia mampu membawa timnas Inggris masuk semi final Piala Dunia selama menunggu 28 tahun.