Bulan Dana PMI Sleman mencapai Rp1,14 miliar

id Bulan dana pmi

Bulan Dana PMI Sleman mencapai Rp1,14 miliar

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyerahkan secara simbolis hasil penggalangan Bulan Dana PMI Sleman 2018. (Foto dok Humas Sleman)


Sleman (Antaranews Jogja) - Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dimulai 1 Januari hingga 31 Mei 2018 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.142 miliar lebih.
     
Sekretaris PMI Kabupaten, Sarijan pada penutupan Bulan Dana PMI Sleman, Rabu, mengatakan bahwa perolehan tersebut melebihi target yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu Rp1 miliar.
     
"Perolehan dalam Bulan Dana PMI 2018 melampaui target yang ditetapkan, yaitu 114 persen dari target sebesar Rp1 miliar," katanya.
     
Menurut dia, sasaran Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman 2018 adalah masyarakat Sleman dengan menyediakan besaran kupon dari Rp2.000 sampai dengan Rp50.000.
     
"Adapun sasaran meliputi ASN, TNI/Polri, dan masyarakat umum pengguna jasa samsat, perbankan, kantor dan dinas, rumah sakit, kecamatan, desa, universitas, perusahaan, hotel, dan lainnya," katanya.
     
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman 2018 berharap dana yang terkumpul dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.
     
"Dengan selesainya kegiatan Bulan Dana PMI tersebut, bukan berarti tugas dan kewajiban PMI Cabang Sleman selesai namun justru diperlukan kinerja yang maksimal dari PMI Cabang Sleman dalam menggunakan dana tersebut agar kepercayaan dan amanah yang diberikan masyarakat kepada PMI Kabupaten Sleman dapat dijaga," katanya.
     
Dalam penutupan tersebut juga diserahkan buku laporan hasil audit laporan keuangan dari Kantor Akuntan Publik Inares Kumalawarta pada PMI Kabupaten Sleman dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024