PSIM Jogja kalahkan PSS Sleman 1-0

id psim

PSIM Jogja lawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung Bantul dengan skor 1-0 (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola PSIM Jogja berhasil memetik poin penuh setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis sore. 
     
Gol penentu kemenangan anak-anak Laskar Mataram tersebut dicetak penyerang Hendika Arga Permana pada menit ke-76 melalui tendangan keras ke arah gawang setelah mendapat umpan matang dari pemain gelandang tengah. 
     
Gol tersebut dicetak setelah para pemain PSIM Jogja berjuang keras melakukan penyerangan dan penekanan kepada PSS Sleman selama babak pertama dan babak kedua hingga pertengahan yang selama itu belum membuahkan hasil meski menguras tenaga. 
     
Pada babak pertama pertandingan permainan lapangan hijau berlangsung keras dan panas, kedua tim saling melakukan penyerangan, situasi yang panas itu tidak lepas dari ribuan suporter, terutama Brajamusti (PSIM) yang memenuhi seluruh bangku penonton.
     
Akan tetapi selama 45 menit pertandingan babak pertama berlangsung, tidak tercipta gol meski beberapa kali peluang tercipta baik bagi PSIM Jogja maupun PSS Sleman, sebab arah bola melambung maupun ditepis kiper. 
       
Tetapi pada babak kedua pertandingan permainan bola semakin panas, masing-masing kedua tim saling menyerang,  kemudian pada menit ke-68 ada sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain PSS Sleman di dalam kotak penalti gawang sendiri. 
       
Namun, meski keputusan wasit itu sebuah pelanggaran yang bahkan dikeluarkan kartu merah bagi Achmad Hisyam dan tidak diberikan hadiah penalti, sempat ada protes dari keputusan itu, namun permainan terus berlanjut.
       
Sementara itu, pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak dalam konferensi pers usai pertandingan mengatakan, mengaku puas dengan permainan anak-anak PSIM, meski gol tersebut tercipta pada babak kedua setelah melalui perjuangan keras. 
     
"Pertandingan yang imbang tadi, PSS adalah tim yang bagus dan punya pertahanan bagus. Tetapi dengan motivasi yang tinggi dari teman-teman, kami bisa memenangkan pertandingan hari ini," katanya. 
       
Menurut dia, kunci dari pertandingan sore hari ini hingga mampu menang adalah permainan yang sabar dan tidak terburu-buru, sehingga ketika pemain lawan lengah anak-anak Laskar Mataram bermain menyerang dan melakukan serangan balik. 
     
"Terima kasih buat suporter atas dukungannya, dan kemenangan ini sangat penting dan tentunya bisa menadi motivasi bagi tim agar ke depan bisa lebih baik lagi," kata pemain PSIM Jogja Crah Eka Angger Iswanto yang mendampingi pelatih.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar