Mifta Pratama Cemerlang membangun Hotel Gemajiwo di Yogyakarta

id hotel gemajiwo,pembangunan hotel

Mifta Pratama Cemerlang membangun Hotel Gemajiwo di Yogyakarta

Peletakan batu pertama pembangunan Hotel Gemajiwo (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Developer PT Mifta Pratama Cemerlang anak usaha PT Mahkota Jiwani Sejahtera membangun Hotel Gemajiwo di kawasan Kaliwaru, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Pembangunan hotel bintang tiga dengan fasilitas bintang empat itu menelan biaya sekitar Rp300 miliar, dan diperkirakan selesai dalam jangka waktu dua tahun," kata Chief Executive Officer (CEO) PT Mahkota Jiwani Sejahtera Eko Sudarsono, Jumat.

Usai peletakan batu pertama pembangunan Hotel Gemajiwo, Eko mengatakan hotel tersebut dibangun di atas lahan seluas satu hektare dengan luas bangunan 1,8 hektare dengan "open space" sekitar 40 persen. Hotel dengan tinggi lima lantai itu memiliki 250 kamar.

Menurut dia, Hotel Gemajiwo adalah sebuah hotel yang pertama dengan fasilitas "outdoor" terbesar di tengah kota Yogyakarta. Hotel tersebut dilengkapi berbagai fasilitas seperti kolam renang, "fitnes center", restoran, chapel, roof top cafe, dan "riverside theme park".

"Keberadaan Hotel Gemajiwo diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, sosial, ekonomi, dan masyarakat sekitar. Kehadiran Hotel Gemajiwo tentunya akan membuka lapangan kerja dan peluang ekonomi yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat," kata Eko.

Ia mengatakan, kehadiran Hotel Gemajiwo diharapkan dapat mendukung pariwisata di Yogyakarta dengan menyediakan tempat menginap yang representatif dengan harga kompetitif bagi wisatawan dari luar kota.

"Dengan adanya Hotel Gemajiwo akan memberikan tambahan pilihan tempat menginap yang representatif bagi wisatawan dengan 'room rate' Rp400 ribu per malam. Kami juga menyediakan tempat MICE dengan kapasitas ratusan orang," kata Eko.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024