Cirebon Power meraih Indonesia Platinum and Best Corporate Award

id pembangkit listrik

Cirebon Power meraih Indonesia Platinum and Best Corporate Award

Ilustrasi (Foto Antara)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Cirebon Power, perusahaan pembangkit listrik swasta di bawah naungan PT Cirebon Energi Prasarana, meraih Indonesia Platinum and Best Corporate Award 2018 dari PT Sembilan Bersama Media.

"Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Cirebon Power sebagai perusahaan yang mampu menunjukkan kinerja luar biasa dan memberikan inspirasi bagi masyarakat," kata Head of Communication Cirebon Power Yuda Panjaitan di Yogyakarta, Jumat malam.

Di sela penyerahan Indonesia Platinum and Best Corporate Award 2018 di Hotel Grand Mercure Yogyakarta, Yuda mengatakan sejak didirikan 11 tahun lalu, Cirebon Power telah berkontribusi mendorong pertumbuhan pusat industri Cirebon Timur dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Cirebon.

"Cirebon Power dirancang untuk menjadi pelopor solusi energi yang lebih bersih, mendukung kelestarian lingkungan, dan turut meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia," katanya.

Dengan adanya agenda pengurangan emisi global, menurut dia, dunia membutuhkan teknologi yang lebih ramah lingkungan. Negara-negara berkembang membutuhkan teknologi yang tidak hanya lebih bersih, tetapi juga andal dan terjangkau.

"Cirebon Power menggunakan teknologi batubara bersih pada tiap unitnya. Unit I beroperasi didukung teknologi Supercritical, sedangkan Unit II menggunakan teknologi Ultra-Supercritical," kata Yuda.

Ia mengemukakan, Cirebon Power adalah konsorsium multinasional yang memiliki pembangkit listrik 1 x 660 MW di pesisir Kabupaten Cirebon. Saat ini perusahaan sedang mengembangkan unit baru berdaya 1 x 1.000 MW dengan teknologi yang lebih efisien.

Teknologi Supercritical dan Ultra-Supercritical Boiler perusahaan merupakan teknologi batubara bersih dengan nilai efisiensi tinggi dan emisi rendah. Sebagai bagian dari program 35.000 MW pemerintah, hal itu merupakan bukti kontribusi nyata perusahaan untuk Indonesia lebih berdaya," kata Yuda.

Sementara itu, pendiri PT Sembilan Bersama Media Laksamana Madya TNI (Purn) Gunadi mengatakan, Indonesia Platinum and Best Corporate Award telah diberikan untuk keenam kalinya sejak yang pertama pada 2013.

Penghargaan tersebut, menurut dia, diberikan kepada profil, tokoh, pendidik, dan perusahaan yang mampu menginspirasi masyarakat.

"Tujuan pemberian penghargaan itu tak lain untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi para penerima penghargaan. Dengan haparan agar mereka dapat meningkatkan potensi dan kualitas bangsa sehingga mampu mengangkat citra positif Indonesia di mata dunia," kata Gunadi.

Selain Cirebon Power, Indonesia Platinum and Best Corporate Award 2018 juga diberikan kepada 15 perusahaan lain yang bergerak dalam berbagai bidang, di antaranya PT Handy Mandiri Steel, PT Fresh Water Hillyudha, PT Abadimitra Bersama Perdana, PT Kalimantan Sumber Energi, dan PT Industri Kapal Indonesia.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar